Aksi Hitam Putih

Selasa, 3 Sep 2013 |

Paduan dua warna sederhana mampu menghadirkan banyak suasana.

Memberi kenyamanan pada hunian bisa diciptakan melalui aplikasi warna yang tepat pada ruangan dan pengisinya. Dalam ruang terbatas seperti apartemen, perpaduan warna yang sederhana cocok diaplikasikan. Apartemen tipe dua kamar seluas 5,5 x 4,75 m2 yang dijual dengan harga perdana (awal 2009) mulai dari Rp119 juta/unit (tunai) dan sekarang sudah habis terjual ini, dirancang dengan hanya dua kombinasi warna: hitam dan putih. Menurut desainernya Hari Mukadi dari H@R Interior, pilihan warna itu tergolong netral bagi semua orang dan sesuai dengan tema interior modern yang diterapkan.

aksi-hitam-putihDari ruang tamu, area makan, dapur hingga kamar tidur, dominasi warna hitam dan putih ditampilkan menjadi satu kesatuan. Mulai dari warna cat dinding, wallpaper, furnitur, kain pelapis sofa sampai pernak-pernik pelengkap interior. Selain warna utama, Hari menyematkan juga warna merah cerah pada salah satu sisi ruang kerja serta abu-abu di ruang tamu. Aplikasi warna aksen tak perlu banyak, cukup sedikit saja sebagai pembeda suasana agar tak monoton.
Tiga Zona Satu WarnaRuang tamu di muka pintu menyambung dengan area makan dan diakhiri dengan dapur single line. Tiga zona itu disatukan dengan tema dinding berlapis wallpaper seragam dan aksen kaca cermin. Kesan ruang menjadi lapang karena paduan warna terang mendominasi. Area ruang tamu yang kecil hanya diisi sebuah sofa dan selembar karpet persegi dalam kombinasi warna hitam-putih. Sofa dirancang dengan ukuran dudukan yang luas agar nyaman untuk bersantai sambil menonton televisi. Meja makan dirancang dari bidang kaca bening dengan tiang berbahan stainless steel.

Housing-Estate.com, Jakarta - Meja dibuat tinggi bergaya bar supaya tak terkesan memakan tempat dilengkapi dua stool bar putih. Pantry atau dapur diisi dengan susunan kabinet atas dan bawah selebar dinding di belakangnya. Kabinet bawah dibalut warna putih bersih dan meja kerja berbahan granit sintetis berwarna hitam. Sedangkan daun pintu kabinet atas dilapisi cermin untuk merefleksikan ruang terlihat luas dan terang. Begitu juga bidang belakang meja dapur berlapis cermin kecokelatan.

Merah Cerah

Dari denah awal apartemen yang berisi dua kamar, fungsi kamar di bagian depan diubah menjadi ruang kerja terbuka. Sisi dinding yang berimpit dengan pintu masuk diganti dengan partisi dari kisi-kisi kayu. Dinding yang menjadi latar belakang meja kerja dilapisi wallpaper garis hitam-putih. Sapuan warna merah cerah dihadirkan pada dua rak pajang yang digantung pada dinding. Dihiasi sorotan lampu dari arah bawah, tampilan rak terlihat berhasil menarik perhatian. Dinding samping tetap ditanamkan lemari pakaian. Daun pintu lemari dilapisi cermin untuk melipatgandakan kesan ruang menjadi lebih luas. Sisi lain ruang kerja dipasang kabinet untuk menempatkan dispenser, kulkas dan koleksi buku.

Hitam-Putih

Kamar tidur utama menghadirkan ikatan warna hitam dan putih lebih kuat. Dinding belakang kepala ranjang diolah dengan permainan panel busa berlapis kulit imitasi berwarna hitam pekat. Sisi kanan dan kiri tempat tidur diukur efektif untuk menempatkan meja nakas mungil dan meja rias luas serta cermin. Gorden yang menutup jendela di samping ranjang dipilih dengan kain bermotif flora yang feminin untuk melembutkan kesan hitam yang tegas.

Area Simpan

Tinggal di apartemen menuntut kita lebih bijak memanfaatkan ruang. Desainer apartemen memodifikasi celah ruang yang tersisa pada furnitur dan dinding hingga plafon sebagai tempat penyimpanan. Barang-barang yang jarang digunakan
disimpan pada tempat paling atas atau area yang agak sulit dijangkau. Contoh area penyimpan lain:

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan