Cara Aman Membeli Rumah

September 5, 2013 |

Cara Aman Membeli Rumah Dari Developer

Tips Beli Rumah

Tips Beli Rumah

Pengembang cidera janji atau pengembang nakal agaknya tidak mengenal waktu. Pelakunya juga bukan melulu pengembang ecek-ecek, pengembang besar dengan nama beken pun bisa melakukan tindakan yang merugikan konsumen. Dulu sebelum krisis, saat booming properti, banyak muncul pengembang fiktif, atau konsumen membeli rumah sertipikatnya tidak ada.Sekarang pun praktek yang merugikan konsumen masih kita temui. Beberapa bulan lalu ratusan konsumen yang membeli rumah di sebuah perumahan mewah di Bogor  menjadi korban cidera janji pengembang. Pembayaran sudah lunas tetapi setelah lebih dari dua tahun rumah tidak kunjung dibangun. Mereka yang menjadi korban bukan kalangan bawah tetapi para eksekutif, pejabat, dan profesional kelas atas.

Housing-Estate.com, Jakarta - Kasus cidera janji seperti itu memang tidak sebanyak dulu. Tetapi itu sudah cukup menjadi bukti agar konsumen lebih awas dan berhati-hati. Membeli rumah dari pengembang bonafid di sebuah perumahan elit ternyata bukan jaminan bebas masalah.

Selain kasus berat seperti di atas tetap banyak kasus ringan terjadi di lapangan. Misalnya, setelah serah terima rumah tak sesuai dengan spesifikasi teknis yang dijanjikan, rumah yang dijanjikan tidak banjir malah terendam air sampai satu meter, serah-terima rumah terlambat dari jadwal yang ditetapkan, dll. Untuk menekan terjadinya kasus-kasus tersebut, ada baiknya calon konsumen menyimak tips berikut sebelum menjatuhkan pilihan membeli rumah.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

One Comment

  1. metroregency

    December 13, 2013 at 2:53 pm

    artikelnya bagus dan sangat bermanfaat buat orang – orang yang mau membeli rumah, karena banyak diantara kita yang membeli rumah tapi tidak tahu aturan atau seluk beluknya, seperti tetangga saya yang sampai tertipu developer abal2
    ~ Metrokencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>