Apartemen Pancoran Riverside, Serah Terima Mulai Oktober 2013

October 23, 2013 |
Apartemen Pancoran Riverside

Apartemen Pancoran Riverside

PT Graha Rayhan Tri Putra mulai Oktober 2013 ini merealisasi komitmennya secara bertahap melakukan serah terima unit kepada para konsumen Apartemen Pancoran Riverside (5 ha) di Jl Pengadegan Timur I, Kelurahan Pegadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pada tahap pertama (3 ha) apartemen yang dikembangkan anak perusahaan Riyadh Group Indonesia ini terdiri atas 3 tower: Bariang, Caniago, dan Koto yang masing-masing berjumlah 750 unit. Tower Bariang dan Caniago sudah sold out, sedangkan menara Koto masih ada 70 unit lagi yang dipasarkan.

Serah terima tower Bariang berlangsung mulai awal bulan Oktober ini, sedangkan tower Caniago paling lama mulai Desember mendatang. Semula serah terima tahap perdana dijadwalkan mulai Agustus 2013, namun karena bertepatan dengan bulan puasa dan libur Lebaran, banyak pekerja yang pulang kampung akhirnya pekerjaan finishing terlambat. “Kami mohon maaf kepada para konsumen atas keterlambatan ini,” ujar Bally Saputra Dt Dano Sati, Presdir PT Graha Rayhan Tri Putra.

Makin laris

Beberapa bulan menjelang serah terima unit, minat konsumen membeli apartemen dengan harga paling kompetitif di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, ini makin tinggi. Tiap hari ada saja konsumen yang membeli unit di tower ke tiga. “Banyak juga calon konsumen yang berharap bisa membeli unit dari konsumen lain yang pengajuan KPA-nya ditolak bank yang dijual dengan harga baru,” ujar Wakil Sekjen DPP REI ini.

Selain harganya terjangkau, meningkatnya animo konsumen memiliki unit di Apartemen for Rakyat ini tidak lepas dari 4 pertimbangan. Pertama, lokasinya cukup strategis dan dekat dengan semua pusat kegiatan bisnis terutama yang terletak di Jakarta Selatan. Kedua, aksesibilitas makin mudah, apalagi akses baru dari jalan di samping pusat perbelanjaan Carrefour di Jl MT Haryono akan segera dibuka, membuat apartemen ini makin mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota.

Ketiga, akses ke transportasi publik mudah dan dekat, hanya beberapa menit ke stasiun kereta Kalibata dan halte busway di Jl MT Haryono. Keempat, fasilitas di kawasan Pancoran Riverside cukup lengkap. Selain lapangan futsal dan lapangan tennis, di lantai 1, 2 dan 3 tower Bariang seluas kurang lebih 3.000 m2 diperuntukkan buat perkantoran strata dan sewa mulai ukuran 50 m2 hingga 120 m2. Tarif sewanya mulai Rp200.000 per m2 per bulan. Sementara untuk strata, dibandrol Rp30 juta per m2.

Pancoran Riverside0018

Mixed use

Kemudian lantai 2 dan 3 tower Caniago dijadikan Rock Hotel (90 kamar). Mitra strategis PT Mitra Adi Perkasa (MAP) Tbk akan membuat supermarket di lokasi hotel untuk mendukung hotel itu. Pengelolaan hotel kelak dijalankan oleh Bally International Management Hotel.

“Pancoran Riverside itu sudah mirip kawasan mixed uses. Peminat ruang perkantoran belakangan cukup tinggi apalagi Pemprov DKI Jakarta sudah melarang rumah difungsikan sebagai tempat usaha. Perusahaan yang berkantor di rumah tidak memperoleh atau tidak bisa lagi memperpanjangan izin domisili,” terang Bally.

Sambil menyiapkan beberapa tower apartemen di area pengembangan tahap kedua (2 ha), developer fokus memasarkan unit yang belum terjual di tower ketiga yang hanya menawarkan tipe 2 bedroom (BR) seluas 33,5 m2 dengan harga Rp300 jutaan per unit. Segera miliki unit di apartemen di Pancoran Riverside. Tiap bulan harga naik. [ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>