Inspirasi Bangunan Megah Bersejarah dalam Desain Resor

Kamis, 12 Des 2013 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Sunset View From Salza Resto& Kamana Infinity Pool

Sunset View From Salza Resto& Kamana Infinity Pool

Housing-Estate.com, Jakarta - Jakarta, Housing-Estate.com. Kebanyakan bangunan megah bersejarah memiliki kesamaan karakter yaitu, dibangun menjulang tinggi dan terdapat prosesi jalan menuju bagian puncak. Inspirasi itulah yang diterapkan di Svarga Resort, komplek vila berfasilitas hotel bintang lima yang baru dikembangkan  Relife Property di Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Arsitek resor ini  Yandi Andri Yatmo memanfaatkan kontur lahan di Svarga yang berundak naik mendekati konsep bangunan bersejarah tersebut.  Lansekap alami Lombok yang terdiri dari tiga elemen utama yakni laut, dataran dan gunung juga diintegrasikan dalam desain. Komplek vila dibagi dalam tiga zona yang merepresentasikan elemen-elemen tersebut. Dalam proses desainnya, Yandi juga mempertahankan vegetasi asli pada lahan dan hanya terpaksa menebang 13 pohon kelapa.

Svarga Resort Lombok - Resto

Svarga Resort Lombok – Resto

Zona depan yang terendah didesain mewakili laut dengan ruang amphiteater, ruang lobi utama  melingkar dan fitur kolam memanjang (pond) sebagai area peralihan. Zona tengah  diisi unit-unit vila yang disusun mengikuti kontur lahan.  Sementara zona belakang yang menempati lahan tertinggi dikhususkan untuk area fasilitas seperti restoran terbuka dan kolam renang utama (infinity pool) serta masih ada  dek di puncak teratas untuk meditasi dan  menikmati pemandangan menawan.

“Resor ini sengaja didesain untuk memberi keseimbangan bagi body, mind and soul yang salah satunya diterjemahkan melalui pengalaman arsitektural didalamnya,”ucap Ghofar Rozaq Nazila, Presiden Direktur PT Relife Property yang terlibat juga dalam proses desain.

Dibangun di atas lahan 7500 m2, Svarga berisi 25 unit vila yang terkoneksi secara horizontal dan vertikal. Bagian muka (depan) resor dirancang untuk merangsang mind, bagian tengah untuk memberi pengalaman pada body, dan bagian belakang dengan kontur tertinggi untuk memenuhi unsur soul. Tipe terkecil Mavwa seluas 35 m2, Neima 108 m2, Adna (108 m2) dan Varda (202 m2) tipe dua lantai dengan kamar mandi terbuka dan private pool. Svarga sudah mulai beroperasi Desember ini dengan tariff sewa mulai USD110. Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan