Majalah Housing Estate Edisi Januari 2014 “Tren Rumah 2014″

December 30, 2013 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Pembaca terhormat,

Syukur alhamdulillah tanggal 3 Desember 2013 kami bisa menyelenggarakan Housing- Estate Green Property Awards 2013 di Hotel Santika Premiere, Jl KS Tubun, Jakarta. Tidak kurang dari 200 undangan menghadiri acara tahunan kami yang ke-5 itu. Untuk itu atas nama manajemen PT Estate Indonesia kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung: para sponsor, para penerima penghargaan, para pembicara diskusi, Ketua Umum dan Sekjen DPP REI, dan para undangan. Seluruh rangkaian acara itu dapat anda simak di rubrik Liputan Khusus edisi Januari 2014 ini.

Sementara untuk menyongsong tahun baru, di rubrik Liputan Utama kami ketengahkan tema menarik tentang Tren Rumah 2014. Dari penelusuran kami, selain akan banyak diwarnai desain-desain yang lebih menarik, tahun 2014 juga akan dibanjiri rumah-rumah tipe kecil sebagai respon pengembang terhadap kebijakan BI menaikkan bunga acuan dan membatasi penyaluran KPR. Perumahan yang harga tanahnya sudah sangat mahal diperkirakan juga mulai memperkenalkan rumah tiga lantai.

Masih terkait tema tahun baru, kami menulis juga tren warna cat 2014 di rubrik Tren Bahan Bangunan. Kami tampilkan prediksi warna yang akan banyak digemari masyarakat dari beberapa produsen cat papan atas. Untuk melengkapi sajian di rubrik Tren Bahan Bangunan juga, kami ketengahkan ulasan tentang sejumlah material pabrikan pengganti kayu. Bahannya macam-macam, mulai dari fiber cement sampai serbuk kayu dicampur plastik komposit dan lain-lain, kemudian di-finishing dengan warna, tekstur, dan motif kayu.

Topik lain tentang rencana pemerintah menaikkan patokan harga jual rumah dan apartemen bersubsidi. Simak pembahasannya di rubrik Aktual. Terkait KPR di rubrik Homeloan kami bahas KPR dengan bunga tetap (fixed) di tengah kredit yang kian sulit. Saat bunga tinggi, nilai tukar rupiah terus turun, dan inflasi tinggi seperti sekarang, tawaran KPR bunga tetap layak dipertimbangkan. Bahkan mereka yang sedang mengajukan KPR sebaiknya mengambil bunga fixed dua tahun. Jadi, saat program itu berakhir, kondisi makro ekonomi sudah membaik.

Pembaca, di sela-sela acara HousingEstate Green Property Awards 2013 itu, kami juga memperkenalkan produk baru kami: portal properti www.housing-estate.com. Portal ini sementara memiliki tiga kanal: berita properti, cari rumah berdasarkan tipe dan nama perumahan, serta cari apartemen. Keunggulannya, selain aktif mengetengahkan berita dan artikel seputar properti, juga hanya menyajikan data rumah, perumahan, dan apartemen yang sedang dipasarkan developer. Tidak ada ulasan atau listing rumah dan apartemen seken.

Diferensiasi itu kami harapkan memudahkan pengguna internet meng-update berita properti, atau mencari rumah dan apartemen yang sedang dipasarkan developer. Tinggal klik www.housing-estate.com. Semoga kehadiran portal kami bermanfaat bagi masyarakat. Akhirul kalam, keluarga besar majalah HousingEstate mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Nasrani dan tahun baru 2014 kepada kita semua. Selamat membaca.

Majalah Housing Estate Edisi Januari 2014

Majalah Housing Estate Edisi Januari 2014

  • Cover : Klaster Kebayoran Essence, Bintaro Jaya
  • Liputan Utama : Tren Rumah 2014
  • Liputan Khusus : Housing Estate Green Property Awards 2013
  • Home Loan : Bunga Murah Saat Kredit Susah
  • Rancang Bangun: Rumah Praktis Pasangan Muda

Baca selengkapnya di Majalah Housing Estate edisi Januari 2014 atau unduh dari iPhone, iPad dan Android di Wayang ForceScanie, dan Scoop.

Edisi Sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>