Bintaro Jaya Menuju Kota Masa Depan

Kamis, 9 Jan 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta -

Kota Mandiri Berkelanjutan

Sebagai proyek berskala kota yang berorientasi ke masa depan, Bintaro Jaya juga dikembangkan dengan memerhatikan keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial-budaya dan lingkungan hidup dengan tujuan agar ada keberlanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam yang tersedia tanpa harus mengurangi peluang generasi yang akan datang untuk menikmati kondisi yang sama. Dan, salah satu perwujudannya adalah dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan dengan mengembangkan kawasankawasan terpadu (mixed-use).

Proyek mixed use yang pertama adalah pengembangan area Plaza Bintaro Jaya di Sektor 3A. Di atas lahan seluas 10 ha, JRP mengembangkan apartemen Bintaro Plaza Residences plus satu hotel bintang tiga berdampingan dengan pusat perbelanjaan Plaza Bintaro Jaya. Kawasan mixed use ini juga akan diintegrasikan dengan stasiun kereta Pondok Ranji.

Pengembangan kawasan mixed-use lainnya di Bintaro Jaya adalah Bintaro Jaya Xchange seluas 25 hektar di CBD Bintaro Jaya Sektor 7, persis di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah. Di kawasan ini JRP akan mengembangkan shopping center, office towers, apartments, hotel dan convention center. Seluruh kawasan akan dikembangkan dalam jangka waktu hingga 15 tahun.

Tahap pertama adalah pembangunan shopping mall berkonsep lifestyle center yang mulai dioperasikan tanggal 18 Desember 2013. Pusat gaya hidup ini memadukan family shopping mall, entertainment center, dan alfresco dining. Terdiri atas enam lantai, dua lantai basement untuk parkir dan empat lantai untuk area mal. Sejauh ini occupation rate-nya sudah mencapai 90% atau sekitar 150 outlet.

Salah satu keistimewaan dari kawasan Bintaro Jaya Xchange memadukan konsep lifestyle centre dengan interactive green area, sebagai bagian dari konsep ECOmmunity. Dari total kawasan 25 hektar, enam hektar di antaranya akan dijadikan green belt area dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti, taman-taman tematik, water feature, stage area, seating area, pedestrian walk, bike path, serta area jogging.

Transit Oriented Development

Laman: 1 2 3 4

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan