Pilih dan Hindari Saat Menata Ruang Tamu

Senin, 27 Jan 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Karena ruang tamu di rumah sekarang luasnya sangat terbatas, kita harus pandai memilih perabot dan kasesoris yang  tepat agar rumah terasa nyaman, dan tamu yang berkunjung juga senang. Untuk itu simak tips berikut :

Ruang tamu tampil dinamis dengan kombinasi model kursi yang tidak seragam dan berukuran kecil. Pilihan lukisan dan lampu meja sebagai focal point tampak saling mengisi

Ruang tamu tampil dinamis dengan kombinasi model kursi yang tidak seragam dan berukuran kecil. Pilihan lukisan dan lampu meja sebagai focal point tampak saling mengisi

Pilih:

o. Sofa bervariasi terdiri dari kombinasi satu kursi tunggal dan sofa dua dudukan, atau dua kursi tunggal dan satu sofa panjang berupa bench atau daybed. Warnanya tidak perlu seragam agar efek ruang lebih dinamis.

o. Tambahkan karpet polos bertekstur lembut dan berwarna terang untuk mengimbangi tampilan furnitur, dinding atau lantai berwarna gelap yang berkesan berat. Karpet juga berfungsi membentuk ruang secara visual.

o. Kosongkan area di depan pintu atau boleh diletakkan meja pendek jika dianggap perlu.

o. Taruh koleksi pernak-pernik yang telah dipilah sesuai dengan tema ruang pada rak-rak sederhana.

o. Tempatkan rak menempel di dinding, bisa berupa ambalan, untuk memajang koleksi agar menghemat tempat.

 

Hindari:

o. Sofa satu set terdiri dari 3-2-1 dudukan karena akan membuat ruang tamu kecil terlihat semakin sesak dan membosankan.

o. Meletakkan kursi atau sofa tepat di depan pintu karena memungkinkan terjadinya pergesekan dan rasa tidak nyaman, selain mengganggu sirkulasi orang lalu lalang.

o. Menempatkan lukisan di dinding jika sudah ada rak berisi pernak pernik di area tersebut. Pilih salah satu yang ingin ditonjolkan, lukisan atau rak pajang, agar tidak  berebut perhatian. Halimatussadiyah

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan