Mempercantik Ruang Dengan Dekorasi Mural

Jumat, 7 Feb 2014 |
Mural Restoran Takigawa, Setiabudi One Building, Kuningan, Jakarta Selatan

Mural Restoran Takigawa, Setiabudi One Building, Kuningan, Jakarta Selatan

Housing-Estate.com, Jakarta - JAKARTA, Housing-Estate.com – Banyak cara yang bisa digunakan untuk mendekorasi dinding sebuah bangunan agar tampil lebih indah dan cantik. Upaya yang umum dengan memberikan coating cat aneka warna atau menempelkan wallcover aneka motif. Sekarang ada alternatif lain yang bisa dicoba yakni menggambar atau melukis dinding yang dikenal dengan istilah mural.

Dekorasi mural tidak hanya untuk area outdoor tapi juga dapat diaplikasikan untuk ruangan dalam (indoor). Syarat utamanya ada media yang bersifat permanen berukuran luas.

Mural berbeda dengan grafiti yang terkesan seperti mencoret-coret dinding menggunakan cat semprot.  “Mural dibuat untuk mempercantik interior dan dinding outdoor sesuai dengan selera desain pemilik bangunan,” ujar Richard, pendiri Indonesia Mural (IM). Ia membentuk IM  karena terinspirasi mural di Amerika yang sudah sangat maju.

Karena sifatnya yang indoor dan outdoor, mural dapat diaplikasikan di dalam rumah, misalnya di kamar, ruang tamu, atau ruang keluarga. Dapat juga diaplikasikan di bangunan komersial dan publik. “Bahkan mural dapat dijadikan media promosi,” tambahnya.

IM disokong tim inti yang terdiri tiga orang berlatar belakang seni rupa dan grafis. Karya desain yang disajikan IM bisa berupa panorama alam, kisah sejarah, sampai lukis, sketsa, maupun karikatur wajah yang dibuat dengan detail dan proporsi karya. Bisa juga dibuat mural yang lebih unik dengan teknik 3D trick art. “Untuk medianya juga tidak hanya dinding tapi bisa juga kanvas, kayu, multiplek,wallpaper, maupun bentuk lainnya,” katanya. YI

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan
  • http://www.beautywater.id/ Dewi Yuliyanti

    Hello there, just changed into alert to your blog through Google, and located that it’s truly
    informative.
    I am gonna watch out for brussels. I will appreciate should you proceed this in future. Lots of
    folks will be benefited from your writing. Cheers!

    Regards : klg