Waterpark Transera Kota Harapan Indah Mulai Beroperasi

Selasa, 25 Feb 2014 |
Transera Waterpark, Kota Harapan Indah

Transera Waterpark, Kota Harapan Indah

Housing-Estate.com, Jakarta - Waterpark Transera di Kota Harapan Indah (2.000 ha) Bekasi  resmi dibuka untuk umum. Waterpark yang diklaim salah satu yang tebesar di Jabodetabek (6,3 ha) itu pembangunannya dimulai pada Juni 2012 dengan menelan investasi lebih dari Rp150 miliar. “Pembangunannya agar molor sedikit karena terkendala musim hujan,” kata Thomas Effendi, Komisaris Utama Transera Waterpark, pada acara pembukaan wahana permainan air ini di Bekasi, Selasa (25/2).

Transera Waterpark diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Bekasi khususnya di Bekasi utara karena di kawasan ini fasilitas semacam ini belum ada. Selain Transera di Bekasi baru ada Waterboom Lippo Cikarang yang beroperasi sejak tahun 1990-an. Transera Waterpark dilengkapi 23 wahana permainan air untuk dewasa dan anak-anak.

Beberapa wahananya antara lain crazy cone, racer slide, water slide, wave pool, cowboy town, dan zambesi river atau kolam arus yang memiliki kedalaman 90 cm. Selain itu ada dry park seluas 2 ha berisi beragam permainan kering, boom boom car, lampion park, dll. “Transera adalah water zone yang kita kembangkan dengan konsep Afrika,” ujar Thomas.

Ia berharap fasilitas yang dibangunnya itu menjadi tempat hang out bagi kalangan keluarga dan muda-mudi. Pasalnya di dalamnya juga dilengkapi food court cukup luas di lantai dua, kios-kios souvenir. Untuk membeli tiket masuk pengunjung tidak perlu antre karena waterpark ini dilengkapi fasilitas Ticketing Transera Machine (TTM) 16 unit yang terbagi di sayap kanan dan kiri lobi. Pengunjung tinggal memasukkan deposit dan memilih ukuran gelang tanda masuk. TTM akan mengeluarkan struk yang nantinya ditukarkan ke kasir. “Ini untuk meminimalisir antrean, pengunjung tinggal menyerahkan struk ke kasir dan menerima gelang untuk tanda masuk,” terang Thomas. Pras

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan