Banyak Distro dan Resto, Tebet Jadi Kawasan Hang Out

Jumat, 28 Feb 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Akhir pekan biasanya dimanfaatkan keluarga maupun kalangan muda untuk menghabiskan waktu di luar kota, misalnya ke Bogor, Puncak, bahkan Bandung. Tak perlu jauh-jauh ke sana, di Jakarta tepatnya di Jl Tebet Utara, Jakarta Selatan, banyak tempat hang out menarik mirip distro (distribution store), FO (factory outlet), dan kafe-kafe di Bandung.

Salah satu gerai distro di daerah Tebet, Jakarta Selatan

Salah satu gerai distro di daerah Tebet, Jakarta Selatan

Gerai distro dan FO berjajar di sepanjang kiri-kanan jalan sejauh kurang lebih 400 meter arah ke Jl Raya Tebet. Bloop, Glow, Bistro, Endorse, Beam adalah sebagian dari gerai distro dan FO di sana yang menjajakan aneka baju, jaket, sepatu, dan aksesori untuk anak gaul Ibukota. Area terotoar juga dipenuhi lapak penjaja aksesori seperti kacamata, ikat pinggang, syal, topi, parfum, dan sebagainya.

Di malam hari setiap akhir pekan ruas jalan ini macet cukup parah oleh kendaraan yang mencari tempat parkir. Rekayasa lalulintas dengan menerapkan pergerakan satu arah tidak banyak mengurangi penumpukan kendaraan. Suasananya riuh khas pusat hang out dimana pun berada.

Kafe dan resto tidak kalah banyak. Untuk sekadar kongkow Anda bisa ke Torry Cafe, Musketeers, Tebet Coolstop, atau Komik Kafe. Yang mau mencoba menghisap Sisha, rokok khas di Timur Tengah, silakan, di sana ada yang menyediakan.  Aneka penganan kecil seperti pancake, sushi (makanan  khas Jepang), hotdog, burger, semuanya ada. Hampir semua gerai dilengkapi akses free wifi (internet gratis) yang menjadi kebutuhan kalangan muda untuk berkomunikasi dan berselancar di dunia maya.

Keramaian ini mendorong jenis usaha lain yang terkait life style seperti karaoke ikut bertumbuh.  Salah satunya Karaoke Diva milik penyanyi Rosa yang berada di ujung Jl Tebet Utara menjelang masuk ke Jl Tebet Raya.

Selain kalangan keluarga mayoritas pengunjungnya  kalangan muda termasuk mahasiswa. Nisa Fairus, mahasiswi Universitas Sahid mengaku hampir setiap akhir pekan menghabiskan waktu bersama teman-temannya di sini. “Saya seneng beli pakaian maupun aksesori di sini karena barangnya nggak pasaran, kalau soal harga relatif, daripada jauh-jauh ke Bandung, suasananya juga sama kok,” katanya.

Amira Haniya, siswi SMP di Tebet, juga kerap diajak orang tuanya untuk makan di Komik Kafe dan membeli aksesori gelang yang suka dipakainya. “Biasanya habis itu kita karaokean di Diva, kalau lapar di sini banyak makanan favorit,” ucapnya. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan