Inspirasi Natural dan Eklektik

Minggu, 6 Apr 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Royale Springhill Residence, proyek apartemen dari Springhill Group ini berlokasi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Apartemen terdiri dari enam menara, terintegrasi di tengah kompleks perumahan Springhill Golf Residences yang berkonsep hijau. Proyek dengan total area 21 ha ini telah diajukan untuk mendapatkan green building certification dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Bangunannya didesain konsultan arsitek Urbane Indonesia.

Royale dirancang dengan bentuk melengkung seperti daun semanggi, memberi fungsi kanopi bagi masing-masing unit di bawahnya. Setiap unit dirancang dengan banyak dinding kaca yang mampu memasukkan cahaya siang secara maksimal. Konsep reduce, reuse dan recycle juga diterapkan. Air habis pakai misalnya, akan diolah kembali untuk menyiram tanaman. Sistem AC didesain mengurangi polusi udara dan panas berlebihan. Elektrisitas diupayakan efisien dan konstruksi material juga ramah lingkungan.

Ada 1000 unit hunian yang dipasarkan terdiri dari tiga tipe. Mulai dari tipe 79 m2 satu kamar, 165 m2 dua kamar sampai 196 m2 tiga kamar (semuanya luas semigross). Harganya mulai dari Rp1 – 3 miliar/unit. Penjualannya sudah mencapai 40 persen sejak diluncurkan awal 2010. Tipe dua dan tiga kamar akan memiliki balkon yang melingkar di dua sisi, dilengkapi lift pribadi (private lift). Sedangkan tipe satu kamar memiliki satu balkon di satu sisi dengan lift umum. Berikut inspirasi interior dari unit contoh satu dan dua kamar di apartemen tersebut. Halimatussadiyah

1 Bedroom

narutal-kasual

Natural Kasual

Tipe ini ditujukan bagi penghuni yang masih lajang dan berjiwa independen. Interiornya dirancang sangat kasual dan sedikit maskulin. Pemakaian material yang diekspos tampil alami terasa memberikan kehangatan di hunian ini. Lantai keseluruhan dilapisi parket dengan motif urat kayu dengan warna bergradasi, tidak seragam.

Dinding Batu

Dinding Batu

Dinding Batu

Tampilan dinding di ruang duduk terbuat dari susunan batu kali bulat yang diwarnai putih dan ditutup kerangka besi berwarna senada. Kehadirannya memberi nuansa alam yang kuat. Ditambah lagi aksen sepeda yang menggantung di dinding. Sofa besar dengan balutan kain kanvas berwarna putih menghadirkan kesan yang kasual. Dilengkapi dengan meja berbentuk setengah bola dari kayu. Di seberangnya terdapat kursi tunggal berbalut kulit sapi hitam-putih menjadi aksen. Ruang yang berbatasan langsung dengan kamar ini juga diisi panel dinding dari kaca yang berfungsi menaruh televisi dan lukisan pada dua sisinya.

Country

Country

Country

Area pantry merangkap meja makan berada di bagian depan setelah foyer. Tampilan susunan potongan kayu yang melapisi meja pantry berbentuk U ini, mengingatkan akan gaya country yang natural. Semakin kontras keberadaannya dipadukan dengan kabinet berlapis kaca cermin hitam yang licin. Dihadirkan juga panel belakang dari bahan stainless steel yang mengilap. Keduanya memunculkan kesan modern.

terakota

Terakota

Material mentah tanpa finishing ternyata tetap bisa tampil cantik. Lihat saja tatanan bata ekspos di dinding belakang ranjang ini. Warna terakota yang terpancar dibiarkan kusam tanpa polesan. Gubahan ranting pohon terbuat dari logam menjadi penghias dinding tepat di atas ranjang. Meja samping ranjang dari bahan kayu dan lemari pakaian berlapis cermin melengkapi kamar tidur. Suasananya semakin alami karena terhubung dengan balkon yang dilengkapi taman kecil.

kamar mandi

Kamar mandi diolah dengan dominasi warna putih terpancar dari lantai dan dinding yang dilapisi marmer. Area westafel diberi aksen dinding keramik mozaik bernuansa warna cokelat.

Laman: 1 2

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan