Notwaste, Furnitur Menawan Dari Material Bekas

Minggu, 13 Apr 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Kursi, meja, lemari, dan aneka perkakas furnitur lainnya bukan hanya digunakan terkait fungsinya melainkan juga sebagai unsur penunjang interior sebuah ruang. Sebuah brand furnitur asal Meksiko yang dirintis  desainer Kristian Almonte, Notwaste, membuat desain furnitur yang tampaknya sederhana namun fungsional dan tetap bisa tampil menawan.

Menurut Kristian, semua produk Notwaste menggunakan material bekas dan dirancang dengan konsep berkelanjutan (sustainability) namun dengan desain yang cerdik. “Idenya adalah tidak menghasilkan limbah mulai dari proses desain, perencanaan, hingga produk jadi,” jelasnya. Hasilnya, seperti produk-produk luar biasa berikut ini:

Consola

Consola

Consola

Produk yang dirancang oleh Jorge Diego Etienne ini merupakan meja yang bagian bawahnya digunakan sebagai media simpan (storage) semacam rak buku. Sekeliling bagian bawah meja yang dijadikan storage tersebut “dijahit” dengan tali karet yang bisa berfungsi juga sebagai pembatas buku.

 

Clara

Clara

Clara

Kursi malas rancangan desainer Meksiko Ricardo Casas ini mengusung tema kesederhanaan namun memperlihatkan keahlian tradisional dalam rajutan bantalan kursinya.

 

Pancha

Pancha

Pancha

Bentuk produk ini terinspirasi dari hewan rumahan seperti kucing dan anjing. Perancangnya, Christian Vivanco, menginginkan sebuah kursi tanpa sandaran (stool) yang berkesan netral namun fun. Yudis

Sumber: www.freshome.com

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan