Foto Diri, Tren Baru Motif Wallcover

Rabu, 16 Apr 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Dinding rumah umumnya dihaluskan dengan semen (diaci) kemudian dilapis cat dengan warna sesuai selera. Kini untuk menunjang tampilan interior dinding tidak harus dicat. Ada alternatif  yang tidak kalah simpel tapi hasilnya bisa lebih indah, yaitu menggunakan produk wallcover. Wallcover punya kelebihan dapat menutup  beragam masalah yang terjadi pada dinding, seperti dinding tidak rata, retak rambut, dan noda.

kastara

Motif wallcover  juga semakin ngetren dengan menghadirkan beragam tema, misalnya panorama alam, motif langit, hingga karakter tokoh kartun untuk kamar anak. Perkembangan terkini seputar motif wallcover adalah menggunakan foto diri sebagai motif. “Sekarang banyak orang narsis, dengan motif foto  diri di wallcover jadi spesial karena nggak ada yang nyamain,” ujar Andrew Armando, Marketing Tim’s Wallpaper, distributor produk wallcover Digiwall di Jakarta. Digiwall merupakan produk wallcover asal  Tiongkok.

Digiwall terbuat  dari bahan vinyl yang lebih tahan air sehingga maintenance-nya lebih mudah. Kalau kotor atau terkena noda cukup dilap dengan kain basah. Motif pada wallcover Digiwall menggunakan metode print sehingga bisa menampilkan motif apapun termasuk foto diri. Syaratnya foto yang dijadikan motif resolusinya harus di atas 6 megapixel untuk wallcover 3×2 meter. Kalau di bawah itu  gambarnya akan pecah.

Pelapis dinding ini di-print menggunakan tinta minyak sehingga motifnya lebih tahan dan tidak pudar walau terpapar matahari. “Jaminan ketahanan motif hingga 10 tahun, sebelum di-print  konsumen akan mendapatkan sampel berukuran kertas A4,” ujarnya.

Digiwall memiliki lebar 1,07 meter, panjang bisa mencapai 30 meter, dengan harga Rp200 ribu – Rp400 ribu/m2. Ongkos pasangnya Rp10 ribu/m2. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan