Hotel Santika Kota Harapan Indah Beroperasi

Jumat, 25 Apr 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Bekasi, Jawa Barat, yang berkembang sebagai kota jasa dan industri menjadi ladang empuk bisnis perhotelan dan hospitality. Di pusat-pusat pertumbuhan baru dibangun hotel berbintang untuk meladeni kebutuhan akomodasi dan kegiatan MICE  (meeting, incentive, conference dan exhibition). Salah satunya Hotel Santika Premier ) di Kota Harapan Indah (2.000 ha) Bekasi, Jawa Barat. Hotel bintang 4 yang mulai dibangun satu setengah tahun lalu itu hari ini (Jumat, 25/4) mulai beroperasi.

Hotel Santika Kota Harapan Indah

Hotel Santika Kota Harapan Indah

Kepemilikan hotel ini di tangan PT Hasana Damai Putra (HDP), pengembang Kota Harapan Indah (KHI). Santika bertindak sebagai operator atau pengelola. “Hotel ini merupakan Hotel Santika Premiere ke-8 dalam kelompok Hotel Santika Premier dan hotel ke-67 dalam grup Santika Indonesia Hotels & Resort,” ujar Kuntowijoyo, Direktur PT Hasana Damai Putra, saat pembukaan hotel ini di Bekasi, Jumat (25/4).

Hotel Santika KHI mengisi kekosongan hotel berbintang khususnya di koridor antara Cakung, Jakarta Timur – Kota Bekasi. Padahal di sepanjang Jl Sultan Hamengkubuwono (Jl Raya Bekasi) ini sekarang berkembang menjadi kawasan bisnis dan sejumlah perumahan menengah dan menengah atas.

Hotel Santika KHI memiliki 152 rooms & suites dengan fasilitas ballroom, meeting room, resto, lobby lounge, sky lounge, fitness, kolam renang, dan free wi-fi di setiap kamar. Interiornya mengambil tema etnik.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, kebutuhan kamar hotel berbintang di Kota Bekasi cukup besar. Setiap akhir pekan kamar hotel selalu penuh, pada hari biasa huniannya juga tinggi. “Pengelola hotel bilang huniannya 60 persen, tapi saya kira lebih dari itu,” katanya.

Pembukaan hotel ini menambah komplit fasilitas di KHI. Sebelumnya di kawasan juga sudah beroperasi waterpark Transera (6 ha) yang diklaim sebagai waterpark terbesar di Indonesia. Pras

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan