Kota Harapan Indah Siapkan Rumah Seharga Rp1 Miliar

Sabtu, 26 Apr 2014 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembangan rumah mungil dua lantai yang marak beberapa bulan terakhir ini akan diikuti Kota Harapan Indah KHI), Kota Bekasi, Jawa Barat. Township yang berlokasi di Jl Sultan HB IX, Kota Bekasi, itu akan mengembangkan hunian dua lantai tipe 69/105 seharga di bawah Rp1 miliar. “Kalau ditambah dengan biaya lain-lain termasuk pajak harganya kira-kira Rp1 miliar,” kata Hyronimus Yohanes, GM Marketing Kota harapan Indah, kepada housing-estate.com di Bekasi, Jumat (25/4).

Ilustrasi rumah minimalis 2 lantai

Ilustrasi rumah minimalis 2 lantai

Rencananya pemasarannya akan dilakukan dua bulan mendatang. Lokasinya dekat klaster Arana, klaster terbaru yang menawarkan hunian di atas Rp1 miliar. Saat ini konsep dan detil pengembangannya sedang disiapkan. Rumah semacam ini sebelumnya banyak dilansir oleh Paramount Land dan Summarecon Serpong, dua perumahan menengah atas di Serpong, Tangerang. Pengembangan rumah mungil ini siasat terhadap pengetatan KPR khususnya rumah 70 m2 ke atas.

Menurut Hyronimus, penawaran rumah kecil tidak dapat dihindari karena kondisi pasar properti sedang lemah. Kendati mungil rumah tersebut dilengkapi kamar 2+1. Bangunannya dikembangkan di kaveling ukuran 7×15 (105 m2) sehingga akan tetap mentereng.

KHI masih memasarkan klaster Arana (201 unit), Asera One East, Asera One West, dan tipe hoek di beberapa klaster lama. Arana adalah klaster terbaru yang dikembangkan dekat kawasan pusat bisnis atau central business district (CBD) Kota Harapan Indah. Klaster seluas 9 ha itu menawarkan 201 unit tipe 126/110 dan 126/112 seharga Rp1,5 miliaran, serta tipe 144/121 dan 144/124 Rp1,6 miliaran.

Di klaster Asera One East dengan bangunan dua dan tiga lantai model modern kontemporer harganya di atas Rp 2 miliar. Demikian juga di klaster Asia Tropis, harganya mendekati Rp3 miliar ke atas. Pras

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan