LG Tawarkan TV Premium Seharga Rp200 Jutaan

Selasa, 20 Mei 2014 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - LG, salah satu produsen elektronik rumah tangga asal Korea Selatan, memproduksi sebagian besar produk TV-nya di Indonesia. TV CRT (cathode ray tube atau TV tabung), LED (liquid emitting diode) TV, maupun OLED (Organic LED) TV, hampir seluruhnya diproduksi pabrik LG di Cibitung, Jawa Barat. “98 persen produk lokal, hanya TV yang harganya di atas Rp200 juta diimpor dari Korea,” ujar Terry Putera Santoso, Product Marketing Head TV Department PT LG Electronics Indonesia, saat peluncuran rangkaian produk TV terbaru LG di Jakarta, akhir pekan lalu.

Curved  OLED TV

Curved OLED TV

Produksi di pabrik lokal itu lebih menguntungkan karena memudahkan distribusi dan ekspansi pasar. Ekspansi dan distribusi tersebut perlu terus dilakukan mengingat Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan kelas menengah sangat besar. Mereka menjadi pasar  potensial untuk menyerap produk TV kategori premium seperti LED TV maupun OLED TV.

Untuk menyasar segmen yang lebih luas tersebut, LG melansir tiga rangkaian TV yang terdiri dari LG 4K Ultra HD TV, Curved  OLED TV, dan Smart TV. 4K Ultra HD (High Definition) merujuk pada resolusi tinggi yang menghasilkan tampilan gambar seperti aslinya. Curved OLED TV bentuknya sedikit melengkung juga untuk memaksimalkan tampilan gambar. Karena bentuknya melengkung untuk memaksimalkan tayangan gambar jenis Curves OLED TV membutuhkan layar lebar. Sementara Smart TV lebih kepada fitur. Smart TV dapat terkoneksi dengan internet sehingga pilihan tayangan bisa lebih beragam selain bisa untuk sarana komunikasi.

“Dengan beragamnya pilihan TV, pilihan masyarakat semakin luas untuk menikmati teknologi terkini yang diusung LG. Saat ini yang banyak dicari adalah LED TV dan OLED TV. TV tabung sudah selesai eranya sementara Smart TV segmennya lebih khusus,” jelas Terry.

Terry menjelaskan karena diproduksi di pabrik lokal,  OLED TV LG harganya lebih murah. Rangkaian LG TV yang dilansir ini mulai ukuran 42, 49, 55, 65, 84, 98, dan 105 inchi. Semuanya sudah mengusung fitur  dan teknologi terkini, seperti tampilan tiga dimensi (3D), layar super tipis, dan anti flicker. Harga yang ditawarkan untuk TV premium ini Rp20 -199 jutaaan. Yudis

 

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan