Curio, Brand Baru Boutique Hotel Dari Hilton

Sabtu, 7 Jun 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Hotel butik mewah yang memberi layanan unik semakin digemari pelancong kelas atas. Sekarang banyak kalangan superkaya dunia senang bertualang dan melancong ke berbagai belahan dunia dengan menginap di resor atau hotel mewah yang dikelola jaringan global. Tren ini mendorong operator hotel berjaringan internasional berlomba-lomba menawarkan brand yang khusus melayani kalangan tersebut. Termasuk Hilton Worldwide yang baru saja melansir boutique brand terbarunya, Curio.

Seperti dijelaskan pada situsnya, Curio ditujukan bagi pelancong yang mencari tidak saja layanan istimewa, unik dan individual, juga meminati nilai dan kekayaan lokal di mana hotel itu berada. Brand ini dikembangkan untuk kelas hotel bintang empat dan lima.

“Minat tersebut dikombinasikan dengan pangsa pasar dan permintaan  untuk menginap di hotel yang berbeda, membuat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Curio,” kata   Christopher J. Nassetta, Presiden dan CEO Hilton Worldwide, seraya menambahkan bahwa Hilton akan memperkenal dua brand baru berkonsep unik pada tahun ini.

Curio

Curio

Hotel Curio pertama akan berada di SLS Las Vegas, sebuah resor plus casino mewah yang dikembangkan oleh SBE, pengembang dan pengelola khusus hotel, restoran dan nightlife ternama di AS. Proyek mega terbaru di Las Vegas ini mencakup area seluas 225 ribu m2 yang merangkum lebih dari 1.600 kamar dan ruang pertemuan seluas 2.700 m2. Di tempat ini sebelumnya berdiri Sahara Hotel & Resort yang juga milik SBE. Oleh Sam Nazarian, CEO SBE yang keturunan Iran itu kemudian direnovasi selama tiga tahun dengan biaya 415 juta dolar AS. Ia menggandeng design icon Philippe Starck dan chef pemenang penghargaan James Beard Foundation, José Andrés. Rencananya hotel ini akan dibuka pada September mendatang.

Hingga dua tahun mendatang akan ada empat hotel Curio, semuanya berada di AS. Tiga diantaranya hotel kuno yang kemudian bersalin nama. Mereka adalah The Sam Houston Hotel di Houston, Texas;  Hotel Alex Johnson di Rapid City, South Dakota, dan The Franklin Hotel di Chapel Hill, New Carolina. Dua hotel yang disebut pertama adalah hotel yang dibangun di era 1920-an, bahkan keduanya sudah terdaftar sebagai salah satu gedung bersejarah.

The Sam yang sudah ternama sebagai hotel yang memberikan layanan khas Texas ini akan beralih nama menjadi Curio pada tahun ini. Perubahan nama dari The Franklin Hotel yang dimiliki dan dikelola oleh Wintergreen Hospitality juga akan dilakukan pada akhir tahun ini. Sementara itu Hotel Alex Johnson yang berlokasi dekat Mount Rushmore National Memorial akan bersalin nama pada tahun depan. Saat ini hotel yang dimiliki oleh Cortez LLC dan pernah dikelola oleh Isis Hospitality LLC ini masih direnovasi.

Curio Hotel keempat akan dibangun tahun depan oleh Widewaters Group Inc. Hotel yang berlokasi di pusat kota Portland, Oregon, ini akan beroperasi pada akhir tahun 2016. Ayu

 

(sumber: Hilton Worldwide)

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan