Maudy Koesnaedy, Hemat Energi

Sabtu, 14 Jun 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Bukan karena bersuamikan Erik Meijer, lelaki asal Belanda, jika artis dan bintang iklan Maudy Koesnaedy setia memakai Philips, produk lampu dan peralatan rumah tangga asal Belanda. Tapi, karena pada tahun 2010 ia ditunjuk sebagai duta produk lampu dari Negeri Kincir Angin itu, sekaligus mendukung program sosialnya. Yaitu mengedukasi penggunaan lampu hemat energi (LHE) kepada warga kampung yang minim penerangan di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

68552_maudy_koesnadi_663_382

“Selain keamanan menjadi lebih terjaga karena kampung lebih terang, perempuan di kampung-kampung itu juga dapat memberdayakan diri. Misalnya, di malam hari bisa tetap membaca dan beraktivitas yang menghasilkan uang,” kata perempuan yang  terkenal lewat perannya sebagai Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu. Ia sendiri mengaku menggunakan LHE.

“Sebelumnya salah ruang di rumah saya memiliki empat titik lampu. Sekarang cukup dua titik tapi penerangannya maksimal,” katanya. Ia juga menerapkan pola hidup hemat listrik lain pada setiap aktivitasnya. “Meski sepele jangan lupa mencabut charger laptop atau handphone jika batere barang elektronik itu sudah terisi penuh,” pesan ibu berputra satu tersebut. Amel

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan