Jung System, Mengontrol  Rumah  Sistem Sensor

Kamis, 24 Jul 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Jung Asia Pte Ltd, anak usaha Albrecht Jung GmbH & C0, sebuah pabrik perangkat listrik dari Jerman, menyediakan solusi sistem kelistrikan untuk sebuah bangunan yang disebut Jung KNX System. Dengan menggunakan Jung KNX System, seluruh perangkat listrik seperti soket, switch, dimmer, dintegrasikan ke dalam suatu sistem sensor yang dapat dioperasikan dari jarak jauh.

jung system

Menurut Country Manager Jung Indonesia, Purwanto Hasyim, teknologi smart home   saat ini mulai banyak digunakan untuk hunian, kantor, dan bangunan komersial lainnya. Sistem ini memudahkan pengawasan selain  lebih hemat energi. “Dengan sistem ini kita dapat mengatur pencahayaan, suhu, perangkat elektronik, gas, air, hingga deteksi kalau ada pencuri,” ujar Purwanto kepada housing-estate.com, di Jakarta, Rabu (23/7).

Aneka fitur yang terdapat pada Jung KNX System antara lain pengaturan berdasarkan waktu (timer) untuk sistem pencahayaan, suhu, dan tirai. Selain itu untuk pengaturan ventilasi udara dengan buka-tutup jendela secara otomatis, pengatur keamanan untuk deteksi sinyal bahaya pencuri, asap, api, gas, dan kerusakan air. Juga ada fasilitas untuk pengaturan penggunaan listrik di rumah.

Fitur-fitur instalasi KNX System tersebut dapat dikendalikan dengan mudah dari dalam dan luar rumah melalui perangkat smart phone, seperti iPhone, iPad, dan Android. Untuk pengoperasiannya system ini dilengkapi smart remote dari perangkat telekomunikasi. “Untuk memiliki smart remote, kita cukup mengunduh aplikasi software-nya secara gratis melalui Jung Smart Remote dari iTunes.com,” ujar Purwanto. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan