Suhelmuz Developer Bermodal Kompetensi

Senin, 28 Jul 2014 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kompetensi dan kepercayaan adalah modal dasar Suhelmuz (52), Dirut PT Diyata Persada Raya (DPR), menjadi salah satu pengusaha properti yang cukup diperhitungkan di Samarinda, Kalimantan Timur. Saat berkarir di PT Wika Beton, salah satu anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, adiknya memperkenalkannya dengan Ipong Muchlissoni Nahdi, salah satu pengusaha Samarinda. Singkat cerita tak lama setelah keluar dari Wika Beton, tepatnya 1 September 2003 ia pun bergabung dengan DPR yang saat itu mengembangkan perumahan Villa Tamara di Jl AW Syahranie, Samarinda. Jabatannya, staf khusus direksi. Dalam posisi itu ia menyampaikan banyak ide cemerlang dan aplikatif kepada jajaran direksi dan komisaris DPR terkait pengembangan proyek itu.

Suhelmuz

Suhelmuz

Beberapa tahun kemudian ia ditunjuk mengaplikasikan langsung ide-ide itu sebagai direktur utama DPR. Hasilnya Villa Tamara bisa menjadi salah satu perumahan elit di Samarinda. “Jadi, modal saya (menjadi developer) hanya kompetensi dan kepercayaan teman-teman,” katanya.

Kini proyek DPR Group sudah bertambah, antara lain apartemen Pandan Wangi Residence (pertama di Samarinda) dan Kota Samarinda Baru (240 ha). “Samarinda sudah waktunya punya perumahan berskala kota,” ujar Suhelmuz. Di luar DPR Group, bersama pengembang lain alumni ITB itu juga mengembangkan sejumlah perumahan di ibu kota Kaltim itu seperti Rawa Indah Residence dan Bukit Pinang Raya. Samsul

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan