Ari Tri Priyono, Spesialis Take Over Proyek Macet

Rabu, 20 Agu 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Di usianya yang ke-36 Ari Tri Priyono melalui PT Riscon Realty sudah mengembangkan 30 proyek perumahan yang tersebar di empat provinsi: DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan. “Insyaallah tahun ini akan bertambah beberapa proyek lagi,” katanya. Proyek paling besar Grand Riscon Rancaekek (35 ha), Bandung, yang mulai dikembangkan awal tahun lalu. Menurutnya, prospeknya bagus karena berada di Jalan Raya Rancaekek–Majalaya, dekat stasiun kereta Rancaekek, dan tidak jauh dari rencana tol Gedebage serta lahan milik developer papan atas Summarecon Group.

Ari Tri Priyono, Presdir PT Riscon Realty

Ari Tri Priyono, Presdir PT Riscon Realty

Tahun pertama 200 rumah yang dipasarkan langsung habis. Supaya komunitasnya cepat ramai, seluruh rumah yang dijual di area pengembangan tahap pertama adalah rumah yang paling banyak dibutuhkan masyarakat setempat, yaitu rumah sederhana sehat. “Begitu diserahterimakan langsung dihuni,” ujarnya. Tahap berikutnya baru Riscon memasarkan rumah menengah dan properti komersial, karena potensi lahannya yang menghadap ke jalan raya hampir sepanjang 1 km.

Ari bersyukur proyek yang dulu masuk kategori macet itu setelah ditanganinya berjalan lancar. Sarjana teknik sipil lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS) itu memang kerap diminta mengambil alih proyek perumahan yang mangkrak. “Mungkin sekitar 75 persen proyek yang kami kembangkan sekarang dari hasil take over proyek-proyek macet,” ujarnya. Berkat tangan dinginnya, kini Ari banyak mendapatkan penawaran dari sejumlah bank untuk men-take over proyek-proyek sekarat yang terlanjur mereka biayai.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan