Ragam Set Pisau Dapur

Sabtu, 23 Agu 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Buat pehobi masak, memiliki pisau yang tajam menjadi investasi penting di dapur. Pisau yang tajam dari bahan baja anti karat bermutu lebih aman digunakan daripada yang tumpul. Gigitan pisau yang baik pada bahan makanan membuat tangan tidak cepat lelah saat memakainya. Permukaan papan potong atau talenan juga harus dipastikan halus dan rata untuk menunjang ketajaman pisau. Kenali juga jenis pisau yang sesuai untuk setiap bahan makanan yang akan diiris atau dipotong. Anda bisa melengkapi dapur dengan rangkaian pisau dalam wadah block set yang tertata rapi. Sesuaikan desain block set dengan gaya interior dapur agar tampil serasi. Berikut pilihannya. | Diyah, Yudis

Zwilling Twin Cuisine -Zwilling Studio, Living World-Tangerang Block set ramping dari kayu menyimpan 5 jenis pisau dan 1 pengasah serta sebuah papan potong dari kayu tebal yang bisa digeser untuk menggunakannya secara terpisah.

Zwilling Twin Cuisine -Zwilling Studio, Living World-Tangerang Block set ramping dari kayu menyimpan
5 jenis pisau dan 1 pengasah serta sebuah papan potong dari kayu tebal yang bisa digeser untuk menggunakannya secara terpisah.

Zwilling Professional “S” - Zwilling Studio, Living World-Tangerang Block set oval 320 x 110 x 340 mm yang tampil kompak ini memiliki 5 rangkaian pisau dan sebuah pengasah. Gagang pisau ergonomis dengan aksen logam di tengahnya.

Zwilling Professional “S” – Zwilling Studio, Living World-Tangerang Block set oval 320 x 110 x 340 mm yang tampil kompak ini memiliki 5 rangkaian pisau dan sebuah pengasah. Gagang pisau ergonomis dengan aksen logam di tengahnya.

Jenis Pisau

1. Peeling knife, vegetable knife dan paring knife, jenis pisau pendek dengan mata pisau lurus dan ujung yang kecil berfungsi untuk mengupas, memotong, menghias buah dan sayuran.

2. Utility knife, pisau dengan panjang sedang dan mata pisau bergerigi cocok untuk memotong buah berpermukaan licin seperti tomat.

3. Bread knife, pisau khusus roti berukuran panjang dan mata pisau bergelombang dengan ujung rata.

4. Chef’s knife, pisau serbaguna yang besar dan kokoh untuk memotong, mengiris dan menyincang daging serta sayuran.

5. Slicing knife, pisau dengan mata pisau yang tipis dan panjang mencapai 20 cm untuk mengiris bahan makanan.

6. Chopper Knife dan Chinese Chef’s Knife, pisau dengan permukaan mata lebar dan kokoh untuk memotong daging besar, ikan dan mencacah sayuran ala Asia. Jenis Chopper mampu memotong tulang iga.

 

Ragam Set Pisau Dapur 6
  1. Oxone-Master Knife Block Set (5pcs). Seri pisau dari bahan full stainless steel berisi 5 jenis pisau termasuk Chinese Chef dan Chopper, dilengkapi sebuah gunting serbaguna bisa untuk memotong tulang (poultry scissor). Wadah simpan pisau dari bahan bambu asli sehingga tidak menyerap air dan tidak akan berjamur.
  2. Oxone-7 Pieces Wooden Knife Set. Pisau dengan gagang dari kayu yang ergonomis. Terdiri dari 4 buah pisau, 1 pengasah, dan talenan persegi yang senada dengan gagang pisau dan wadahnya.
  3. Oxone Knife Set (5 pcs). Set 5 pisau kecil dengan gagang berbahan plastik yang nyaman digenggam dan tidak licin. Pilihan warna gagang hijau, pink dan biru. Tempat pisaunya menggunakan bahan kayu yang didesain kompak dilengkapi 1 gunting dapur.

TIPS

  1. Bersihkan pisau secepatnya setelah dipakai. Gunakan spon halus dan air yang mengalir lalu keringkan dengan lap.
  2. Jangan menyimpan pisau dalam keadaan kotor dan basah. Jangan merendam pisau di dalam air atau menyimpan pisau di dekat benda yang panas seperti kompor.
  3. Gunakan alat pengasah dari batu, pedang atau baja untuk mengembalikan ketajaman pisau. Jika menggunakan pedang pengasah, letakkan mata pisau dengan sudut 20 derajat antara pisau dengan pengasah. Tarik pisau ke bawah dengan gerakan sedikit melengkung, pastikan seluruh sisi pisau terasah. Ulangi 5-10 kali tarikan.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan