Schneider Luncurkan Produk Smart Home Ekonomis

Sabtu, 23 Agu 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Penggunaan teknologi smart home untuk mengontrol kelistrikan di rumah saat ini masih terbatas karena mahal. Untuk itu Schneider Electric meluncurkan EZInstall 3, sebuah perangkat lighting control system dengan instalasi yang mudah dan harganya lebih terjangkau.

Menurut Raymon Firdauzi, Vice President, Building, EcoBusiness, Energy & Sustainability Services Schneider Electric Indonesia, EZInstall 3 dapat digunakan untuk mengganti perangkat sakelar mekanis dan menjadi teknologi wireless yang mudah diatur dan terintegrasi dengan perangkat lainnya. “Kita bisa mengatur pencahayaan di rumah dengan kebutuhan yang lebih spesifik sesuai selera kita hingga mengontrol perangkat lain, seperti AC, TV, hingga sistem tirai yang semuanya bisa dilakukan dari jarak jauh,” ujarnya di Jakarta, Jumat (22/8).

SCH-01

Dengan perangkat ini penggunaan listrik lebih bisa terkontrol sesuai dengan kebutuhan setiap ruangan dan waktu yang diinginkan. Produk ini baru akan beredar di pasar Oktober 2014. Setiap ruang menggunakan satu perangkat, misalnya kamar atau ruang keluarga dengan harga mulai Rp11 juta per sistem.

Schneider juga mengampanyekan tentang rumah yang lebih nyaman dan aman ditinggali melalui solusi kelistrikan dengan tajuk Life is On. “Melalui kampanye ini kami menyediakan berbagai fasilitas dan aktifitas berkelanjutan sehingga masyarakat mudah mencari tahu produk dan solusi kelistrikan terbaik sesuai dengan kebutuhan masing-masing melalui website resmi kami,” imbuhnya.

Melalui website tersebut Schneider memberikan edukasi dan tip sederhana. Misalnya dengan mengajak pengunjung menerapkan proyek kecil penghematan energi, perlindungan keselamatan bahaya listrik, mendekorasi ruang dsb. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup setiap penghuni rumah. Melalui website ini pengunjung juga dapat mengetahui mengenai fitur dan keunggulan produk-produk Schneider. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan