Andien Duta Museum dan Rumah Baru

Minggu, 31 Agu 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Didapuk sebagai Duta Museum DKI Jakarta 2012, penyanyi jazz Andien (26) mengaku sangat senang kendati ia bukan orang yang mafhum soal museum. “Sebenarnya saya jarang ke museum. Tapi setelah diangkat jadi duta museum, saya berpikir sekaranglah saatnya berkomitmen ikut menjaga warisan bangsa,” katanya usai acara bersih-bersih museum yang diadakan Cif, produk pembersih dari Unilever, di Museum Sejarah Jakarta, Juli lalu.

Andien Duta Museum dan Rumah Baru

Andien Duta Museum dan Rumah Baru

Perempuan mungil yang baru merilis single berjudul “Gemilang” ini menyebutkan, sebelumnya banyak kandidat yang menolak tawaran posisi itu. Sebagai duta pelestarian bangunan kuno seperti museum, Andien bertekad membantu mewujudkan museum sebagai tempat wisata dan edukasi yang menarik. Ia pun membandingkan antusiasme orang di luar negeri dan masyarakat kita dalam mengunjungi museum.

“Di negara lain orang senang datang ke museum karena museumnya ditata rapi, bersih, modern. Seharusnya museum kita juga bisa seperti itu sehingga banyak yang tertarik mengunjungi museum,” kata perempuan lajang ini. Museum di luar negeri juga sering menggelar berbagai even bekerja sama dengan masyarakat untuk menarik pengunjung. Berkaitan dengan itu ia punya ide menggelar pertunjukan musik untuk menghidupkan suasana museum. “Pengunjung pun terhibur,” ujarnya. Selain senang mengemban tugas baru itu, Andien yang berbisnis jas dan kemeja juga sedang gembira karena lima bulan lalu bisa membeli sebuah townhouse dengan luas tanah 140 m2 di Mayfair Residence, Cilandak, Jakarta Selatan. “Nantinya rumah akan terdiri dari tiga lantai dengan gaya bangunan minimalis. Pokoknya worth it (sepadan)-lah dengan harganya,” katanya tanpa mau menyebutkan harga rumah yang masih dibangun itu.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan