Apartel Rambah Yogya Selatan

Minggu, 31 Agu 2014 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pusat kota Yogyakarta dengan beragam fasilitas dan sepenggal Jl Malioboro yang sangat mashur menjadi daya tarik bagi wisatawan. Hotel, penginapan, dan jasa akomodasi tumbuh subur. Demikian juga kawasan utara hingga Sleman yang berhawa sejuk, jasa penginapan semakin berkembang.  Kini yang berkembang bukan hotel konvensional melainkan kondotel (kondominium hotel). Unit atau kamarnya dijual kepada investor kemudian dioperasikan menjadi hotel dengan pengelola jaringan hotel nasional atau internasional. Kondotel banyak tumbuh di sekitar kampus UGM dan Jl Kaliurang.

jogja apartel

Sejalan semakin padatnya dua kawasan itu kini Yogyakarta selatan juga mulai dilirik.  Salah satunya PT Surya Argon Jaya dengan mengembangkan Jogja Apartel di Jl Lowano, sekitar 3 menit dari  Ringroad Selatan.  Jogja Apartel (apartemen hotel) konsepnya menyerupai kondotel, unitnya disewakan dan pemiliknya akan menerima pembagian keuntungan (profit sharing) 80:20. Bedanya, kondotel  dikelola managemen melalui kontrak jangka panjang, seluruh unitnya dijadikan hotel, dan pemilik akan mendapatkan pembagian keuntungan tanpa melihat unit miliknya tersewa atau tidak.

Apartel tidak seperti itu, yang menerima hasil hanya pemilik unit yang disewakan. Pengelolanya juga bukan jaringan hotel. Karena itu pemiliknya bebas menginap kapan saja selama tidak tersewa dan tidak dibatasi dengan point seperti kondotel.

Joga Apartel yang dibangun setinggi 9 lantai plus 2 basement menawarkan 521 unit. Tipenya terdiri atas studio, 2BR dan 3BR. Dibanding kondotel atau apartemen di pusat kota dan kawasan utara, harga yang ditawarkan Jogja Apartel cukup kompetitif.  Tipe studio (21,7 m2) Rp375 juta (cash), tipe 2BR (38,7 m2) Rp700 juta, dan 3BR (555 m2) Rp950 juta. “Harga tersebut fully furnished dan tiga tahun pertama kita memberikan garansi sewa 24% atau 8% per tahun,” kata staf pemasarannya.

Jogja Apartel akan dioperasikan sekelas hotel bintang tiga. Fasilitasnya antara lain ruang serbaguna, kolam renang ukuran olimpic, fitness, kafe/restotaman bermain, dsb. Menurut staf pemasarannya, kendati baru 1,5 bulan dipasarkan sudah terjual lebih dari 50 persen. Pras

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan