Ina Madjidhan Kekuatan Cinta

Sabtu, 6 Sep 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Amalia Medina Madjidhan (39), ibu satu anak ini dikenal di dunia maya sebagai Ina Madjidhan, Ina Wiro atau @inagibol dalam akun Twitter-nya. Beberapa waktu lalu ia dipilih produsen sabun cuci piring Sunlight sebagai salah satu wanita inspiratif melalui kekuatan cintanya. Pada Mei 2010 misalnya, sosialita ini menggagas gerakan Nasiku Nasimu, yakni membagikan nasi bungkus kepada orang-orang terlantar di jalanan. “Awalnya gerakan pribadi, saya merasa cukup lama egois dan sudah saatnya melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

ina madjidhan

Ia mengibaratkan dirinya seperti gelas yang sudah penuh. Karena itu ia harus menuangkan isinya agar bisa mendapatkan air baru untuk mengisinya lagi. Dalam dua tahun kegiatannya berkembang ke berbagai aspek yang dinamainya Gerakan Berbagi. Selain program pangan dengan donasi mulai dari Rp10.000, ada kesehatan berupa donor darah aferesis dengan 70 orang pendonor siaga, pengobatan dan kunjungan ke rumah sakit, program tanggap darurat untuk bencana, serta pendidikan anak-anak terlantar.

Program terbarunya mengunjungi rumah sakit untuk menghibur anak-anak yang sedang menderita dan ke Yayasan Sayap Ibu di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, yang menyantuni dan merehabilitasi anak cacat ganda terlantar. Di situ Ina menjalankan peran sebagai ibu bagi anak-anak penderita penyakit ganas seperti kanker dan hydrocephalus. “Lebih mudah mengajak orang menitipkan uang untuk disumbangkan, tapi sulit mengajak orang untuk berinteraksi langsung, mengunjungi pasien yang nggak kita kenal,” jelasnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan