Tipe Baru di Koridor Bandoeng Tempo Doeloe

Selasa, 9 Sep 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Untuk memenuhi minat konsumen yang menyukai rumah gaya kolonial, Kota Baru Parahyangan (KBP/1.250 ha), Bandung, Jawa Barat, akan meluncurkan tipe baru di Koridor Bandoeng Tempo Doeloe (KBTD). KBTD merupakan bangunan satu lantai bergaya kolonial yang dikembangkan di kawasan bulevar. KBTD yang mulai dikembangkan sekitar tiga tahun lalu mendapat respon positif dari konsumen. Ada 40 unit yang ditawarkan, 15 unit diantaranya menghadap danau.“Rencananya, tipe baru di Koridor Bandoeng Tempo Doeloe ini akan kita luncurkan pada 14 September 2014,” ujar Raymond Hadipranoto, Marketing Manager PT Belaputra Intiland, pengembang KBP, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (9/9).

tempodulu-550x324

Raymond menjelaskan, rumah di KBTD mengadopsi gaya hunian kolonial tahun 1920-an yang banyak terdapat di Kota Bandung. Rumahnya bergaya art deco dengan bukaan besar. Lokasi tipe baru ini di seberang tatar (cluster) Purbasari dan Tejakencana. Karena lokasinya di pinggir jalan bulevar, bukan di cluster, setiap rumah dilengkapi pagar. Semuanya tipe besar, 268/400 – 348/600 seharga Rp5 – 8 miliar per unit.

Pembangunannya, imbuh Raymond, memakan waktu sekitar satu tahun. Ia berharap seluruh unit yang ditawarkan habis pada saat launching. Untuk itu pihak pengembang menawarkan pembayaran tunai bertahap selama masa pembangunan (12 bulan). Harga properti di KBP beberapa tahun belakangan naik cukup signifikan. Saat ini harga tanahnya rata-rata Rp6,9 juta/m2. “Kenaikan harganya lumayan, tahun ini mencapai 15 persen,” tambahnya. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan