Nugie Bukan Waktu Berfoya-Foya

Sabtu, 20 Sep 2014 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Agustinus Gusti Nugroho atau akrab dikenal dengan nama panggung Nugie (41), punya kesan mendalam selepas membintangi film pendek tentang keindahan panorama bawah laut Wakatobi bertajuk “A Song for Tukik”. Proyek kreatif kerjasama WWF (World Wide Fund for Nature) dengan Taman Nasional Wakatobi, Pemda Wakatobi, Coremap, dan komunitas lokal pulau Runduma itu, diikutsertakan dalam Science Film Festival 2012 yang digelar Goethe-Insitut di sejumlah negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, bulan November 2012.

nugie

Artis yang telah 14 tahun menjadi Pendukung Kehormatan WWF-Indonesia itu merasa lebih mengapresiasi kehidupan di darat setelah syuting di laut cukup lama. Ia mengaku sangat meresapi bagaimana harus berhemat air saat tinggal di atas perahu.

Setelah diving Nugie hanya mandi dengan satu gayung air bersih. Takaran air yang sangat tidak mungkin dilakukannya di darat. Pesan film itu menurutnya, mengajak orang lebih mencintai kekayaan bahari Indonesia yang sangat besar dan menjaganya tetap lestari. “Saatnya berubah, bukan waktunya berfoya-foya dengan sumber daya alam, tapi melakukan konservasi,” kata penyanyi yang pernah menelurkan trilogi album Bumi (1995), Air (1996), dan Udara (1998) itu.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan