CitraRaya Bukukan Penjualan Rp1 Triliun

Selasa, 14 Okt 2014 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Di tengah lesunya pasar properti, Citra Raya (2.700 ha), Cikupa, Tangerang, Banten,  berhasil membukukan penjualan mengesankan.  Hingga September 2014 penjualan township besutan Ciputra Group itu mencapai Rp1 triliun. “Dibanding tahun lalu penjualannya naik sekitar 30 persen,” kata Managing Director Ciputra Group,  Budiarsa Sastrawinata, kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (13/10).

Ecopolis CitraRaya

Ecopolis CitraRaya

Pendapatan tersebut sebagian besar berasal dari penjualan rumah, ditambah komersial. Pasarnya cukup luas karena Citra Raya menyediakan rumah yang dapat dijangkau semua segmen dari menengah hingga menengah atas. Hunian menegah atas berada di kawasan Ecopolis (60 ha). Ecopolis adalah  kawasan pengembangan baru di Citra Raya yang dikembangkan bersama Mitsui Fudosan Residential (Jepang).

Sudah dua cluster yang dipasarkan, Belle Fleur (207 unit) dan Aurora (245 unit). Aurora (5 ha) tahap pertama sebanyak 100 unit sudah terjual habis. Saat ini pengembangnya memasarkan tahap dua (145 unit). Paling kecil tipe 49/90 seharga Rp635 juta. Selebihnya rumah dua lantai tipe 69/90, 93/105, dan 113/128. Di luar kawasan Ecopolis, Ciputra juga memasarkan rumah yang dikembangkan sendiri.

Budiarsa mengatakan, rumah di Ecopolis punya spesifikasi dan kualitas lebih baik sesuai standar Jepang. Setiap rumah dilengkapi pemanas air tenaga surya, instalasi AC, jaringan TV kabel dan internet.  Disediakan juga instalasi pengolahan air limbah di bawah tanah, lampu jalan LED, dan utilitasnya di bawah tanah. Setiap rumah terkoneksi melalui jalur pedestrian dan jogging track.

Ditambahkan Budiarsa, Citra Raya dilirik konsumen karena harganya lebih kompetitif dibanding rumah di kawasan Serpong. “Di kawasan Cikupa harga Citra Raya tidak bisa dibilang murah, tapi dibanding Serpong harga kita jauh lebih kompetitif,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan