Lena Soenardewi Tetap Memasak untuk Keluarga

Sabtu, 18 Okt 2014 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Aktivitas sehari-hari Lena Soenardewi (42), Marketing Manager PT Putra Wahid Pratama, pengembang perumahan Graha Wahid dan Bukit Wahid Regency (Semarang-Jawa Tengah) patut dicontoh. Kendati sibuk bekerja, ia tetap berusaha menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga. Usai salat subuh ia langsung menyiapkan sarapan dan bekal tiga anaknya serta makan siang suaminya di kantor.

1624 lena

Supaya proses memasaknya cepat, malam hari sepulang kerja pukul 19.00–20.00 ia mencicil meracik bumbubumbunya. ”Saya enjoy karena anak-anak dan suami suka masakan saya,” lanjutnya. Masakan favorit keluarganya ikan gurami asam manis. Jam 07.00 ia berangkat kerja sembari mengantarkan si bungsu ke TK.

Di kantor Lena membangun teamwork yang solid, memosisikan staf sebagai partner bukan bawahan, dan tidak pelit berbagi ilmu. Mulai dari product knowledge, teknis bangunan, negosiasi harga, sampai soal perpajakan. ”Jadi, kalau staf marketing jaga pameran, customer service bisa menggantikan. Begitu pula kalau ada komplain, mereka bisa membantu mencarikan solusi,” kata alumni Teknik Sipil Universitas Merdeka (Malang) kelahiran Malang, 19 November 1969, ini.

Ia tidak menyangka akan menjadi marketing manager. ”Saya melamar tahun 2003 sebagai staf di divisi teknik,” kenangnya. Tapi dalam perjalanan, karena perusahaan baru ia juga diminta membantu bagian keuangan, quality control, dan marketing. Ketika marketing manager sebelumnya keluar, ia menggantikannya. Selain teamwork, kiat sukses Lena adalah melayani dengan hati. Ia berupaya memosisikan diri sebagai konsumen agar bisa menyelami kebutuhan mereka. Desain rumah satu lantai dengan struktur dua lantai yang diminati di Bukit Wahid adalah salah satu hasilnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan