Rumah Medari Yogyakarta,  Boutique Guesthouse Berarsitektur Tradisional Jawa

Sabtu, 18 Okt 2014 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Yogyakarta adalah kota dengan beragam tradisi dan warisan budaya menarik. Segala sesuatu yang di tempat lain terkesan biasa saja, di Yogyakarta menjadi  tidak biasa. Restoran dengan unsur “ndeso”-nya, seperti warung Tengkleng di pedesaan Sleman atau Bebek Tepi Sawah dekat Jl Palagan, menarik perhatian banyak orang. Demikian juga penginapan atau guesthouse. Dengan balutan arsitektur tradisional, guesthouse di Yogyakarta menghadirkan pengalaman baru  bagi setiap tamunya.

rumah-medari_7348358

Rumah Medari, misalnya, bangunannya mengombinasikan arsitektur Jawa yang sangat kental dalam bentuk joglo dengan massa bangunan yang lebih modern. Interior boutique guesthouse di Jl Magelang Km 15, Ngangkruk, Caturharjo-Sleman, ini diinspirasi tatanan tempat tinggal priyayi Jawa yang sangat nyaman dan lapang.  Dengan lantai marmer atmosfir dalam bangunan joglo terasa adem.

rumah-medari_7348948

Di ruangan dipasang dua set kursi kayu, satu set diantaranya model kursi jengki, ditambah satu bale-bale dalam ukuran lebih kecil dari kayu jati. Suasananya homy, di ruangan ini Anda bisa duduk-duduk santai sambil menyeruput kopi atau teh.

rumah-medari_7348848
rumah-medari_7348748

Suasana homy ini tercipta karena Rumah Medari memang bekas rumah tinggal pasangan keluarga Jawa yang hijrah ke Jakarta.  Rumah ini memiliki garasi lapang, dapur, dan halaman luas untuk parkir. Seisi rumah tidak ada yang berubah kecuali tambahan tiga kamar di bagian depan. Dengan tambahan tiga kamar ini Rumah Medari memiliki enam kamar, tiga di belakang, tiga di dalam bangunan joglo.

rumah-medari_7348348
rumah-medari_7348548

Tamu yang datang bisa menyewa satu kamar atau satu rumah seluruhnya. Tipe kamarnya terdiri atas Deluxe (3 kamar) Single (1), dan Woods (2 kamar). Tarif sewanya sangat kompetitif, tipe Single dan Woods hanya Rp179 ribu, Deluxe Rp289 ribu/malam.  Tamu yang menginap juga mendapatkan hidangan breakfast. “Kalau menyewa satu rumah tarifnya Rp1.250.000 per malam tidak termasuk breakfast,” ujar pengelolanya.

rumah-medari_7348448
rumah-medari_7348648

Bukan cuma menarik secara arsitektural, dari beranda Rumah Medari kita bisa melihat pucuk Merapi dengan jelas.  Yang hendak ke Candi Borobudur dari Rumah Medari juga lebih dekat. Sementara menuju Ring Road Utara Yogyakarta sekitar 15 menit. Yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Rumah Medari silakan kunjungi www.rumahmedari.com.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan