Budi Saddewa Soediro Mimpi Go Public Wika

Sabtu, 25 Okt 2014 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Trade mark Tamansari yang selama ini dipakai PT Wika Realty untuk proyek perumahannya juga mendapat respon yang baik saat diterapkan di proyek apartemen. Buktinya, penjualan apartemen Tamansari Sudirman dan Tamansari Semanggi di Jakarta berhasil mendongkrak pendapatan Wika Realty dari Rp202 miliar tahun 2009 menjadi Rp519 miliar tahun lalu.

Budi Saddewa

Budi Saddewa

“Kenaikan signifikan itu karena kontribusi tinggi penjualan apartemen. Tahun ini kami menargetkan penjualan Rp760 miliar,” kata Budi Saddewa Soediro, Presiden Direktur PT Wika Realty. Kendati demikian, alumni Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini sadar, proyek hunian vertikal berisiko tinggi. Karena itu ia akan tetap menjaga keseimbangan antara proyek apartemen dan perumahan supaya satu sama lain bisa saling melengkapi.

Belum lama Wika Realty melansir proyek apartemen ketiga Tamansari Panoramic di Bandung. Beberapa proyek high rise lain sedang dipersiapkan seperti Royal Tamansari di Cawang dan Tamansari Fatahillah di Beos/Kota (keduanya di Jakarta), serta beberapa proyek serupa di Bandung, Manado, Medan, dan Surabaya. Untuk perumahan, selain meneruskan 11 proyek eksisting termasuk di Medan yang baru dipasarkan, Wika juga menyiapkan proyek perumahan dan properti komersial di Pekanbaru, Makassar, Bali, Lombok, dan lain-lain.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan