Seniman Jepang Ciptakan Realisme Diorama Kota

Selasa, 4 Nov 2014 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Satoshi Araki, seorang seniman asal Tokyo, Jepang, berhasil menciptakan diorama miniatur kota secara realis. Ia mengangkat tema dari keadaan keseharian kota, misalnya  kendaraan, mobil, dan benda-benda lain di lingkungan kota. Dengan keterampilannya ia dapat mengangkat persoalan kekacauan kota, seperti kerusakan kota, polusi, peperangan, dalam skala kecil.

diorama kota

Benda-benda minatur yang rumit dan kompleks itu sebagian besar dibuat menggunakan papan styrofoam. Satoshi dengan terampil memotong papan styrofoam itu untuk membuat bentuk dan ukuran yang diinginkan, lalu mengecatnya dan merekatkannya menggunakan lem.

Seperti yang dilansir laman Odditycentral, ia menjelaskan dalam blognya bahwa ia menggunakan Google Image Search untuk menarik gambar dan menjadikannya sebagai referensi visual. Lihat saja hasilnya, benda-benda miniatur yang dibuat begitu mirip hingga ke detail terkecil.

Beberapa karya terkenal Satoshi ialah pemandangan tempat pembuangan yang dipenuhi sampah, kendaraan dan bangunan yang ditinggalkan, miniatur sudut kota Bhagdad setelah pengeboman, miniatur fiksi Gotham City, hingga replika vespa tua berkarat yang begitu nyata.

Sumber : Odditycentral.com

Laman: 1 2

Editor: H. Prasojo
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan