Daikin Luncurkan AC Premium Dengan 7 Keunggulan

Minggu, 9 Nov 2014 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen air conditioning (AC) asal Jepang, Daikin, kembali melansir produk AC premiumnya untuk pasaran di Indonesia. Melalui PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI), ada dua tipe produk yang di-launching: Urusara7 dan European Design. Sebagai produk paling high end, dua produk ini mengusung teknologi paling canggih di kelasnya plus tampilan desain yang cantik.

Launching produk AC Daikin

Launching produk AC Daikin

Menurut President Director DAI Isao Tsumura, pertumbuhan kelas ekonomi Indonesia yang tinggi menuntut perubahan lifestyle termasuk untuk permintaan produk AC premium. “Gaya hidup masyarakat saat ini berubah dan lebih beragam, tidak hanya permintaan untuk hidup nyaman, tapi menuntut juga sesuatu yang berbeda. Makanya kita luncurkan AC ini karena pasarnya sudah siap,” ujarnya saat acara launching di Jakarta, Jumat (7/11).

Urusara7

Urusara7

Urusara7 merupakan AC pertama di dunia yang menggunakan refrigerant R-32 yang lebih ramah lingkungan karena tidak merusak lapisan ozon dibandingkan tipe sebelumnya R-22. Disebut Urusara7 karena AC ini memiliki tujuh keunggulan pada fitur-fiturnya yaitu penghematan energi, pengontrol kelembaban, pengontrol aliran udara, pemurni udara, pembersihan filter otomatis, desain, dan refrigerant R32.

Sementara tipe European Design merupakan AC yang didesain di Eropa untuk menghasilkan siluet elegan pada produknya. Kelebihan lainnya, unit indoor AC ini hanya menghasilkan suara tidak lebih dari 19 desibel (dB). Untuk gambarannya, suara gemericik daun hanya mencapai tingkat 20 dB.

Ditambahkan Hendy Budihartono, Senior Manager Marketing DAI, dengan segala teknologi canggih yang disematkan pada produk ini, menghasilkan hembusan angin dingin yang natural bahkan menyesuaikan dengan kenyamanan suhu tubuh kita.

“Jadi tidak asal dingin tapi menyesuaikan dengan tubuh dan ruangan. Kalau orangnya banyak suhu akan lebih dingin, tapi kalau orang berkurang suhu akan naik dua derajat hingga akan off otomatis bila ruangannya kosong,” jelasnya.

Selain itu, kalau AC biasa masih mengonsumsi listrik beberapa watt saat kondisi mati (off), AC ini tidak mengonsumsi listrik sama sekali. Mengusung teknologi DC Inverter, konsumsi listrik AC ini juga sangat rendah, hanya 450 watt untuk kapasitas 1 PK. Karena itu AC ini mendapat sertifikat energy efficiency dari Jerman, Australia’s 7 Star Energy Rating, 4 Trick Rating Singapura, dan A+++ dari Eropa.

Daikin sendiri merupakan perusahaan manufaktur yang hanya membuat produk AC dengan jajaran produknya mulai kapasitas 1/2-1.000 PK. Untuk Urusara7 dan European Design ini tersedia dalam kapasitas 1, 1,5, dan 2 PK, seharga mulai Rp20 juta untuk Urusara7 dan Rp15 juta European Design dengan garansi 3 tahun kompresor dan 1 tahun spare part.

Editor: H. Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan