Menikmati Resto Alas Daun di Bandung

Jumat, 14 Nov 2014 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Rumah makan Jl Citarum Bandung yang terbilang luas ini menawarkan beragam keunikan yang mengesankan. Ruangannya luas dengan bangunan bergaya kolonial. Dapurnya dirancang terbuka sehingga pengunjung dapat melihat menu pesanannya dimasak. Yang menarik semua menu disajikan di atas daun pisang. Penyajian secara tradisional ini menggugah selera karena aromanya sangat khas.

alas daun

Menunya juga sangat menggoda. Ada aneka lalapan lengkap dengan pilihan sambalnya, beragam jenis tumis, dan macam-macam lauk, mulai dari tempe, tahu, daging, dan ikan. Di sini Anda dapat menikmati ikan barakuda, ikan pari, dan berbagai jenis ikan air tawar. Tumis Turuwuk dan Tutut, siput kecil yang hidup di sawah, juga ada.

alas daun menu

Selain masakan Sunda, Alas Daun juga menyediakan masakan nusantara seperti tumis bunga pepaya khas Manado dan Sate Pusut khas Lombok. Harganya juga sangat terjangkau, Rp3.000 – 20.000.

Yang suka minuman tradisional juga tersedia lengkap, sebutlah Bandrek, Bajigur, Es Cincau, Es Cendol, Es Degan, dan lain-lain. Ada juga menu ala café, seperti Milk Shake, Coffee, Juice, dan masih banyak lagi. Semua makanan dan minuman itu berpadu sempurna dengan keramahan pramuniaga dalam suasana dan nuansa tradisional.

Sumber : kuliner.panduanwisata.com, gadis.co.id

 

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan