David Wijaya Rajin Melihat ke Atas

Sabtu, 15 Nov 2014 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Dibanding produk lantai dan dinding, merek genteng keramik jauh lebih sedikit. Salah satunya M-Class produksi PT M-Class Industry (Wings Group) yang berdiri sejak tahun 1997. Selain sedikit, tantangannya juga besar. Salah satunya berkembangnya gaya desain yang dengan gampangan disebut orang “modern minimalis” sejak tahun 2004. Entah kenapa gaya desain itu identik dengan genteng flat yang dengan mudah dipenuhi genteng beton, tapi sukar diladeni genteng keramik yang diproduksi melalui proses pembakaran. Karena itu pemasaran genteng keramik merosot.

David Wijaya

David Hendra Wijaya (28) ditunjuk menjadi Marketing Supervisor PT M-Class Industry tahun 2007 dalam situasi seperti itu. Karena itu ia harus berpikir keras meningkatkan pemasaran M-Class. “Saya membina hubungan baik dengan konsumen, menjalin komunikasi yang intens, dan menjamin suplai selalu tepat waktu, sehingga mereka puas dan loyal,” kata pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini.

Hasilnya, penjualan M-Class dua tahun terakhir terus naik sampai tidak ada stok di pabrik. “Agak aneh juga untuk beli genteng saja harus inden (menunggu). Tapi, itu terjadi di perusahaan kami,” katanya. Berlatar belakang pendidikan pariwisata, David semula bekerja di sebuah perusahaan travel di bagian ticketing (2001), sebelum pindah ke Wings Group (PT Sayap Mas Utama) tahun 2003 sebagai sales produk lantai keramik Milan, lalu dipromosikan menjadi Marketing Supervisor M-Class. “Jadi, saya ada peningkatan. Sebelumnya selalu melihat ke bawah (lantai), kini harus rajin-rajin melihat ke atas (genteng),” gurau ayah satu putri ini.

 

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan