Atiqah Hasiholan Simple Green

Sabtu, 29 Nov 2014 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Gencarnya pemberitaan mengenai kerusakan lingkungan dan pemanasan global memang menuntut penghuni bumi untuk makin bersikap ramah lingkungan (green), supaya kualitas hidup kita tidak merosot. Bentuk kepedulian lingkungan itu tidak harus ambisius, tapi bisa dimulai dari hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari seperti yang dipraktikkan model dan bintang film Atiqah Hasiholan.

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan

“Nggak usah terlalu ambisius, yang simpel-simpel aja. Yang penting disiplin kita menjalankannya setiap hari,” katanya saat launching produk pendingin ruang terbaru dari Panasonic di Jakarta awal Maret lalu. “Sebagai contoh, kita bisa berhemat dalam penggunaan air dan listrik di rumah serta menanam pohon. Saya bikin garden wall di rumah dengan rangkarangka besi untuk dudukan pot tanamannya. Pot tanamannya saya pakai botol bekas air kemasan yang satu liter. Kata tukang tanaman, plastiknya justru lebih bagus dibanding pot beneran,” kata dara kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982, itu.

Putri seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet itu tidak lupa menyampaikan kesan-kesannya sebagai brand ambassador produsen elektronik yang dikenal banyak melansir produk-produk hemat energi tersebut. “Saya selalu mengharapkan produk-produk yang inovatif yang memungkinkan hidup kita lebih hemat dan sehat. (Melalui acara-acara seperti ini) idealisme itu tersampaikan dan dibayar pula, ha-ha-ha,” kata Atiqah.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan