Investasi Properti, Biar Salah Tetap Untung

Jumat, 5 Des 2014 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Menjadi developer artinya harus paham mengenai aspek perizinan, pertanahan, konstruksi bahan bangunan, dan sebagainya selain aspek marketing yang juga penting. Singkatnya, menjadi developer kita harus menjalankan skema bisnis yang padat modal dan bila kita salah langkah tentu kerugiannya juga besar.

nathalia-sunaidi1

Namun hal tersebut ditepis oleh Nathalia Sunaidi, seorang pakar hipnoterapi yang terjun ke bisnis pengembangan real estat selama tiga tahun belakangan ini. Menurutnya, setiap orang bisa menjadi developer karena bisnis properti di Indonesia tidak mengenal istilah turun harga bahkan sebaliknya, harga properti di Indonesia selalu naik.

“Rumah itu investasi yang paling mudah, kalau kita salah lokasi aja tetap untung karena harganya pasti naik juga. Kasarnya, nggak usah pake ilmu pengetahuan, kalau namanya properti pasti untung. Tapi ini hanya berlaku di Indonesia karena di negara lain properti juga bisa turun,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (4/12).

Hanya saja, ditambahkan ibu dua orang anak ini, bila ilmu tentang properti kita mencukupi maka keuntungan yang bisa didapat juga bisa lebih tinggi. Apalagi cara bayar untuk membeli properti di sini juga sangat fleksibel. “Kalau punya uang beli cash, itu diskonnya pasti gede, kalau nggak cicil ke developer, nggak bisa juga cicil ke bank (KPR), pokoknya beli aja, karena properti itu menjaga harta kita,” imbuhnya.

Untuk itu, Nathalia juga akan meluncurkan Investor Club, sebuah lembaga yang memungkinkan orang ikut share pada sebuah proyek properti. Melalui Investor Club, setiap orang bisa terus memperdalam ilmu properti dan belajar menjadi developer bersama-sama orang awam lainnya. “Tahun depan ini akan di-laucnhing, nanti semuanya terbuka dan transparan. Kalau seorang diri jadi developer tentu susah, di sini kita jadi developer berjamaah biar suksesnya juga sama-sama,” tandasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan