Gatot Suwondo Griya BNI Green Target Tiga Besar

Sabtu, 6 Des 2014 | Penulis: San

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Bank BNI baru sekitar empat tahun menekuni bisnis KPR, tapi kontribusinya sudah mulai mendekati bank-bank lain yang sudah lama menggarapnya. Tahun lalu pertumbuhan penyaluran BNI Griya (nama dagang KPR BNI) mencapai 50 persen, jauh melampaui pertumbuhan kredit lain. Sampai akhir 2011 portofolio KPR yang mengusung konsep green itu sudah mencapai Rp18 triliun. Tahun ini pertumbuhannya ditetapkan 27–28 persen dari realisasi tahun lalu.

Gatot Suwondo

“Sekarang market share KPR BNI sudah hampir 10 persen, tepatnya 9,7 persen, dari total penyaluran KPR secara nasional. Kami targetkan beberapa tahun ke depan BNI Griya sudah masuk tiga besar,” kata Dirut Bank BNI Gatot Suwondo di sela-sela puncak perayaan ulang tahun asosiasi perusahaan pengembang REI ke-40 di Manado, Sulawesi Utara, akhir Maret 2012.

Selain meningkatkan kerjasama dengan asosiasi pengembang, untuk mencapai target itu BNI juga menyempurnakan sistem teknologi penyaluran KPR-nya, seperti penerapan Electronic Loan Organization (ELO) yang memungkinkan pemrosesan aplikasi KPR lebih cepat, akurat, dan efisien. BNI juga meningkatkan keahlian karyawannya melalui pelatihan dan memupuk dana murah, terutama untuk pembiayaan KPR rumah menengah ke bawah. Untuk KPR bersubsidi misalnya, tahun ini BNI menyediakan dana Rp1 triliun.

Dalam acara itu BNI juga melansir KPR Griya Idaman untuk membiayai pembelian rumah seharga Rp70–200 juta dengan cicilan tetap dan terjangkau selama lima tahun pertama, serta kredit konstruksi untuk developer kredibel yang direkomendasikan REI. “Kami bersemangat menyalurkan kredit perumahan karena bisnis ini menghidupkan ratusan jenis bisnis lain yang terkait,” kata peraih MBA dari International University, Manila, Filipina, itu.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan