Chavidz Ma’ruf Promosi Lewat Layar Tancap

Sabtu, 13 Des 2014 | Penulis: San

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Direktur Utama PT Propernas Griya Utama Chavidz Ma’ruf (58) memiliki banyak pengalaman menarik. Salah satunya ketika kakek satu cucu ini menjabat Kepala Urusan Pelaksanaan Pembangunan, Perum Perumnas Regional I Medan, Sumatra Utara. Pada tahun 1988 BUMN ini sempat kebingungan memasarkan rumah yang dibangun dengan dana dari Asian Development Bank (ADB) di Perumnas Simalingkar, Jl Jamin Ginting, Medan. Jumlahnya tidak tanggungtanggung, sebanyak 1.800 unit lebih, terdiri atas beragam tipe, paling kecil tipe 15/60.

Chavidz Ma'ruf

Setelah berbulan-bulan dipasarkan tidak satupun yang terjual. Akhirnya ayah 4 anak ini mempromosikannya lewat film layar tancap. Ia memutar film yang digandrungi masyarakat menengah-bawah berpindah-pindah di wilayah Medan dan sekitarnya. Setiap jeda film muncul promo Perumnas Simalingkar, begitu seterusnya. Setelah diputar di beberapa tempat, tiba-tiba datang segerombolan orang ke kantor Perum Perumnas Regional 1 Medan. “Direksi menyangka mereka mau demo,” ujar alumni Teknik Sipil ISTN Jakarta itu. Ternyata mereka datang serombongan untuk beli rumah di Perumnas Simalingkar.

Singkat cerita, Perumnas Simalingkar tahap I habis dalam waktu yang singkat dan dilanjutkan pembangunan tahap II sebanyak 2.000 unit juga dibiayai oleh ADB. Berkat kepiawaiannya itu karirnya di Perumas makin moncer dengan jabatan terakhir GM Perum Perumnas Regional II yang wilayah kerjanya meliputi Sumatera Bagian Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, sebelum dipromosikan menjadi Dirut PT Propernas Griya Utama, anak perusahaan dari Perum Perumnas, awal tahun 2009 lalu. Di tangan Chavidz Propernas mengilat. Tahun pertama langsung mengerjakan tiga proyek: perumahan New Eramas Residence (69 unit) di Jakarta Timur, Komplek Ruko (8 unit) di Jl A Yani, Bekasi, dan perumahan Batu Ampar Lestari (3,3 ha) di Balikpapan (Kalimantan Timur). Tahun kedua mengembangkan perumahan Proper Green Village (9 ha) di Kota Tanjung, ibu kota Kabupaten Tabalong (Kalimantan Selatan). Kemudian tahun keempat sekarang, mulai mengembangkan mal dan hotel bintang empat juga di Kota Tanjung bersama investor lain, disamping sedang menyiapkan proyek perkantoran di Bandung (Jawa Barat), kondominium dan pergudangan di Semarang (Jawa Tengah) dan beberapa proyek lagi di kota lain. ”Total ada tujuh proyek yang sedang kami siapkan,” katanya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan