Libur Natal dan Tahun Baru, Monas dan TMII Diserbu Pengunjung

Sabtu, 27 Des 2014 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Hari Raya Natal ditambah dengan cuti bersama sejak Kamis-Sabtu (25-27/12) dimanfaatkan warga ibukota untuk mengunjungi tempat wisata, salah satunya adalah monument nasional (Monas), Jakarta Pusat. Menurut Rini Hariani, Kepala Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas, pengunjung Monas mencapai 5.942 orang.

“Yang paling ramai saat hari Natal, pengunjung mencapai 11.181 orang, yang datang juga bukan hanya warga Jakarta tapi dari wilayah lain seperti Tangerang, Depok Bogor, Bekasi, Bandung, Garut. Bahkan ada pengunjung dari luar Jawa seperti dari Sumatera, Kalimantan, dan Bali,” ujarnya di Monas, Sabtu (27/12).

Ilustrasi: Keramaian di monas

Ilustrasi: Keramaian di monas

Turis dari luar negeri juga cukup banyak yang mendatangi kawasan Monas. Monas dianggap sebagai tempat wisata yang cukup murah namun lokasinya cukup menarik terlebih sejak pemprov terus melakukan pembenahan di kawasan yang menjadi simbol ibukota ini. Salah satu tempat wisata lain di Jakarta yang juga ramai dikunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Bahkan untuk acara tahun baru nanti TMII menargetkan kedatangan pengunjung hingga 150 ribu orang. Menurut Direktur Operasional TMII Ade F. Meliala, untuk menghibur pengunjung pihaknya telah menyiapkan aneka hiburan dengan melibatkan para selebritis untuk kemeriahan acara menyambut tahun baru.

“Dari tahun ke tahun kenaikan pengunjung TMII rata-rata 15 persen, tempat ini selalu diminati terlebih untuk acara khusus seperti tahun baru. Kami akan selenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk juga pesta kembang api spektakuler sebanyak 4 ribu tembakan yang akan dipusatkan di Danau Arsipel di dalam kawasan TMII,” katanya.

Dari target pengunjung sebanyak 150 ribu di malam tahun baru, Ade juga menargetkan total kunjungan mencapai 400 ribu pengunjung selama liburan akhir tahun ini yang dimulai sejak perayaan natal hingga awal tahun nanti.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan