Thomas Go Serpong Tetap Sunrise Property

Sabtu, 3 Jan 2015 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Pasca krisis keuangan global tahun 2008 dan beroperasinya akses tol langsung di Kunciran (kawasan Alam Sutera) tahun 2009, harga tanah di Serpong, Tangerang Selatan (Banten), tumbuh pesat. Di Alam Sutera misalnya, tahun 2008 baru sekitar Rp3 juta/m2, kini sudah Rp10–12 juta. Menyusul lesunya bisnis properti tahun ini, banyak yang menyebut harga properti di Serpong sudah bubble (menggelembung).

Thomas go

Tapi Thomas Go, Direktur PT Amazana Kencana, developer Amazana Serpong Residences (15 lantai/460 unit) di Jl Jelupang, Serpong, tidak sependapat. Menurutnya, properti di Serpong masih sangat prospektif. Itu terlihat dari lebih tingginya orang yang masuk (tinggal) ke Serpong dibanding yang keluar. Selain itu dari akses dan infrastrukturnya yang lebih bagus dibanding kawasan lain di sekitar Jakarta (Bodetabek). Nanti akan ada tambahan akses baru: tol Serpong–Kunciran–Bandara dan Serpong–Balaraja. Sejumlah merek global seperti AEON, IKEA, dan CIMB Niaga sudah membuka gerai dan kantor besar di Serpong. “Karena itu kami berani melansir Amazana,” ujarnya.

Lokasinya premium, hanya beberapa ratus meter dari bakal exit tol Serpong–Kunciran. Apartemen dua tower ini menawarkan tipe studio 22 m2, dua kamar (2 BR) 32,5 m2, dan penthouse 45 – 72 m2 seharga mulai dari Rp262 juta/unit. Sejak dirilis April lalu sudah laku 70 persen dari total unit 460. Konsumennya mahasiswa universitas yang ada di berbagai kota baru di Serpong seperti BSD City, Alam Sutera, dan Summarecon Serpong, selain kaum profesional. “Banyak juga investor yang beli untuk disewakan. Saat ini sewa apartemen studio di Serpong Rp2,5 – 3,5 juta per bulan. Jadi return Amazana bisa 10 persen per tahun,” kata alumni Fisika UI ini. |

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan