Menyaksikan Parade Lumba-lumba di Teluk Kiluan

Minggu, 4 Jan 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Teluk Kiluan di pesisir Lampung Selatan menjadi tempat wisata alam sangat menarik. Tempat wisata ini menyimpan keindahan alam yang eksotis. Pantainya bersih dengan hamparan pasir putih. Lautnya bening, sangat cocok untuk wisata bahari.

Teluk Kiluan sudah menjadi destinasi wisata favorit sejak 1995. Waktu itu kebanyakan yang datang wisatawan mancanegara. Wisatawan domestik belum banyak yang mengetahui.  Boleh dibilang  tempat ini menjadi surga Lampung yang tersembunyi. Baru sekitar tahun 2004 tempat wisata ini banyak dikenal wisatawan domestik.

Teluk-Kiluan-Lampung

Kawasan wisata Teluk Kiluan terletak di desa Pekon Kilauan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Anda yang suka berpertualang tentu tidak boleh melewatkan keindahan tempat ini. Perbukitan yang hijau, teluk-teluk yang indah dan pulau-pulau yang masih sepi wajib untuk disinggahi.

Tempat wisata ini juga sangat terkenal sebagai tempat migrasi sekawanan lumba-lumba. Lumba-lumba botol dapat dijumpai hampir setiap pagi hari dalam jumlah gerombolan yang cukup banyak. Sebenarnya selain lumba-lumba botol adapula lumba-lumba paruh panjang yang bertubuh lebih kecil daripada lumba-lumba botol. Tidak keran jika akhirnya tempat wisata ini terkenal pula sebagai tujuan wisata lumba-lumba.

Akses Perjalanan

Aksi lumba-lumba yang menarik bagi wisatawan

Aksi lumba-lumba yang menarik bagi wisatawan

Dari Bandar Lampung ke lokasi berjarak sekitar 90 km. Namun, Anda harus siap-siap dengan perjalanan off-road karena akses jalan belum semuanya bagus. Kondisi jalan yang cukup jelek  terdapat di Bawang yang berjarak 10 km menuju teluk.  Dari Bawang ke teluk melewati jalan rusak dan seringkali naik turun. Untuk menuju teluk Anda dapat menggunakan ojek motor, menyewa mobil, atau menggunakan travel.

Sudah banyak travel yang menawarkan  paket liburan ke Teluk Kiluan. Paketnya cukup beragam, mulai 2 hari 1 malam hingga 7 hari 6 malam.  Paket yang ditawarkan sudah mencakup kendaraan berangkat ke teluk, penginapan, makan, objek wisata, dan tour guide.  Prasojo

 

Sumber: marotravel.com

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan