Modern Minimalis Masih Jadi Tren Perumahan 2015

Minggu, 4 Jan 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Developer masih akan menggunakan gaya desain modern minimalis untuk bentuk perumahan yang dikembangkannya. Menurut Beny Wijaya, Principal AW Architect, sebuah perusahaan arsitektur, interior, dan planning di Jakarta, gaya desain modern minimalis masih dianggap mewakili selera desain kebanyakan masyarakat.

Ilustrasi rumah minimalis

Ilustrasi rumah minimalis

“Gaya desain modern minimalis juga relatif mudah untuk diterapkan di rumah dengan ukuran kecil hingga besar, selain itu gaya ini juga sudah kian berkembang dan cocok dimodifikasi dengan gaya lainnya seperti tropis hingga klasik,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Minggu (4/1).

Modifikasi yang dimaksud Beny, yaitu penerapan ornamen maupun gaya desain yang berbeda yang diterapkan pada gaya desain modern minimalis tersebut. Misalnya penggunaan aksen batu alam hingga tiang yang umumnya digunakan pada rumah-rumah bergaya klasik untuk menonjolkan kesan kemewahannya.

Developer akan memberikan ciri khas dengan menambahkan aneka aksesori, aksen, maupun ornamen tambahan pada fasad bangunan untuk memberikan ciri berbeda dengan gaya minimalis lainnya. Kemudian hal lainnya yang bisa juga dengan memberikan aksen warna yang mencolok berupa list maupun pada beberapa bagian tertentu di fasad untuk memberikan efek ngejreng pada bangunan tersebut.

“Desain minimalis juga dianggap masih sangat tepat untuk kalangan muda urban di perkotaan yang umumnya sibuk. Tampilan yang rapi, clean, dan mewah itu sangat disukai kalangan muda yang dinamis namun dari sisi perawatan juga less maintenance, karena umumnya banyak menggunakan elemen kaca sehingga perawatannya cukup dilap,” imbuhnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan