Produsen Cat Merambah Tempat Ibadah

Senin, 12 Jan 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan (corporate social responsibility/CSR), produsen cat Pacific Paint melakukan pengecatan untuk tempat ibadah. Program yang dinamakan Hundred In Fifty Harmony ini dilakukan selama 50 hari sejak 18 November 2014 hingga 6 Januari 2015. Ada 100 tempat ibadah yang dilakukan pengecatan eksterior meliputi masjid, gereja, vihara, dan pura di Jabodetabek.

event Hundred In Fifty Harmony

event Hundred In Fifty Harmony

Menurut Sivana Wijaya, Marketing Communication Pacific Paint, event Hundred In Fifty Harmony ini memiliki ide ingin mempererat persaudaraan antar umat beragama melalui cerahnya warna. “Tema ini memiliki filosofi yang sama dengan tempat ibadah, di mana banyak orang dengan latar belakang yang berbeda namun memiliki satu iman yang diyakini bersama,” ujarnya kepada housing-estate.com saat  penutupan program ini dengan mengecat Masjid Cut Meutia di Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Sebagai agama mayoritas, sebanyak 70 persen dari program ini untuk mengecat masjid. Total Pacific Paint mengeluarkan 54 ribu liter cat untuk melakukan program ini dengan warna dominan yang digunakan putih. Untuk ajang ini sendiri Pacific Paint dianugerahi rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesi (MURI).

Pendiri MURI Jaya Suprana, memberikan apresiasi khusus saat menyerahkan piagam MURI kepada Pacific Paint. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pacific Paint bisa dijadikan teladan untuk dunia dalam hal menjalin kerukunan umat beragama. “Ajang ini memiliki makna yang sangat mendalam dan saya yakin kegiatan seperti ini baru pertama kalinya dilakukan di sini,” tandasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan