Holcim Gelar Lomba Sustainable Construction

Rabu, 14 Jan 2015 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen semen Holcim kembali menyelenggarakan Holcim Awards, sebuah kompetisi yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap bangunan yang mengusung konsep sustainable construction (konstruksi berkelanjutan). Ajang ini diselenggarakan menyusul pelaksanaan Holcim Awards 4th Cycle tingkat Asia Pasifik di Jakarta, November tahun lalu.

Holcim Awards

Holcim Awards

Menurut Juhans Suryantan, Vice President Sales Holcim Indonesia sekaligus Ketua Panitia Kompetisi  Holcim Awards Nasional, antusiasme peserta sangat positif terhadap ajang ini. “Menjadi kebanggaan bagi kami melihat respon para peserta, tentu kami juga berharap seluruh proyek yang dikompetisikan ini bisa diimplementasikan di masa yang akan datang,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Rabu (14/1).

Proyek dan ide yang masuk akan dinilai dewan juri yang dengan ketua Prof Gunawan Tjahjono, guru besar arsitektur dari UI. Kategori penilaiann mencakup konsep 5 P, yaitu progress, people, planet, prosperity, dan place dengan tetap mengedepankan unsur kearifan lokal.

Holcim akan memilih dua kategori pemenang, yaitu Main Category bagi insinyur, arsitek, kontraktor, dan pemilik proyek yang menerapkan konsep sustainability construction di proyeknya. Kategori kedua Next Generation untuk para mahasiswa maupun profesional muda berusia 18-30 tahun yang menuangkan ide-idenya mengenai rancang bangun, juga berkonsep sustainability construction.

Pengumuman pemenang akan dilakukan bulan Februari 2015 di Jakarta. Pemenang terpilih berhak mendapatkan perjalanan ke Swiss dan beasiswa selama satu tahun selain hadiahh uang tunai.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan