Lima Syarat Agar Perempuan Sukses Berbisnis Properti

Kamis, 15 Jan 2015 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Berbisnis properti dengan menjadi developer, ikut share di perusahaan developer, atau  melakukan jual-beli rumah, semuanya menguntungkan dan bisa dilakukan oleh perempuan. Hal ini ditekankan Nathalia Sunaidi, CEO Rotterdam Properti dan Samara Dana Properti.

Ilustrasi

Ilustrasi

Bahkan, menurut perempuan dengan omzet properti lebih dari Rp1 triliun ini, berbisnis properti sangat dimungkinkan dilakukan kaum hawa. Bisnis ini sangat sederhana namun menjanjikan keuntungan yang lebih pasti, minimal dari kenaikan harga lahan. “Syaratnya hanya lima karakter yang harus dipenuhi kalau perempuan mau jadi pengusaha properti yang sukses,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (15/1).

Lima syarat yang diminta oleh Nathalia itu antara lain:

  1. Berani mengambil keputusan

Dunia properti tidak mengenal yang namanya rugi, yang ada hanyalah kurang untung. Jika kita salah memilih lokasi, kenaikan harga propertinya hanya akan kurang cepat dibandingkan bila kita memilih lokasi yang tepat. “Makanya perempuan harus berani ambil keputusan, termasuk keputusan untuk memulai bisnis properti,” katanya.

  1. Suka shopping

Perempuan akan rela menghabiskan waktu sepanjang hari hanya untuk keluar masuk toko untuk mendapatkan harga yang terbaik. Jika karakter ini dibawa ke dunia properti maka perempuan akan mendapatkan harga properti terbaik ketimbang laki-laki yang serba simpel. Karakter perempuan yang suka shopping akan menjadi nilai lebih bila mereka terjun ke dunia properti.

  1. Percaya diri

Keraguan muncul karena kurang pengalaman. Agar lebih percaya diri, para perempuan harus berani action membeli properti sebagai langkah awal. Setelah transaksi pertama sudah diawali, akan membuat kepercayaan diri bertambah untuk melakukan transaksi-transaksi berikutnya.

  1. Membaca data

Data sangat penting jika kita ingin sukses di bidang apa pun termasuk di bidang properti. Semakin banyak informasi yang didapatkan, khususnya untuk properti yang akan kita beli, maka akan semakin menguntungkan bagi kita.

  1. Berpikir untuk masa depan anak-anak

Perempuan akan melakukan apa pun untuk anak-anaknya. Jika pola pikir berbisnis properti untuk masa depan anak-anak, perempuan akan lebih bersemangat dalam melakukan bisnis properti.

 

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan