Ithaa, Restauran Indah di Bawah Laut

Sabtu, 17 Jan 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Maladewa merupakan negara kepulauan dengan permukaan tanah terendah di dunia. Pelancong yang berwisata di Maldives, destinasi wisata paling indah di Maladewa,    belum lengkap rasanya jika tidak  mencicipi berbagai menu kuliner di sana. Ada satu tempat unik yang hanya ada satu di dunia dan menjadi salah satu restoran terbaik di dunia, yaitu Ithaa Undersea Restaurant.

restoran bawah laut 5

Sesuai namanya, destinasi kuliner ini terletak di kedalaman 15 meter. Nama Ithaa diambil dari bahasa Dhivehi yang berarti ibu mutiara. Ithaa Undersea Restaurant resmi dibuka April 2005. Konstruksi tempat makan bawah laut ini didesain MJ Murphy Ltd yang merupakan perusahaan konsultan desain di New Zealand.

Bentuk ruangan restoran ini sangat menarik. Anda bisa melihat dengan jelas keindahan bawah laut mulai dari ikan sampai terumbu karangnya sembari menyantap makanan. Dengan ukuran luas ruangan 9×5 meter, restoran  ini mampu menampung 14 tamu.

restoran bawah laut

restoran bawah laut 3

Ithaa Undersea Restaurant berada di pulau Rangli, tepatnya di Conrad Maldives Hotel. Anda bisa mengunjungi restoran ini pukul 11.00 – 24.00. Selain untuk tempat makan, Ithaa Undersea Restaurant bisa digunakan untuk merayakan momen special, seperti pernikahan. Karena tempatnya yang tidak luas dan jumlah kursi yang terbatas Anda harus memesan meja makan beberapa hari sebelumnya.

Keunikan dari Ithaa Undersea Restaurant lainnya adalah menu makanan yang selalu berubah mengikuti musim. Untuk bersantap di sini Anda harus menyiapkan  uang Rp 800.000 – Rp3.000.000 per orang. Makanan yang disediakan perpaduan antara masakan khas Asia dengan Eropa. Salah satu menu favorit adalah daging sapi bakar yang dihidangkan dengan truffle berikut sajian sampaigne. Selain itu Anda juga bisa memesan menu makanan laut yang segar.

Sumber : panduanwisata.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan