Mengubah Tong Bekas Menjadi Lemari Unik

Jumat, 23 Jan 2015 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Kreatifitas  terkadang tidak terbatas. Barang rongsokan atau bekas yang tidak layak untuk disimpan di dalam rumah di tangan orang yang kreatif bisa berubah menjadi barang yang bernilai dan bermanfaat. Coba bayangkan mau diapakan kalau Anda punya tong bekas minyak, oli atau aspal yang lengket dan kotor. Mungkin tong tersebut langsung dijual ke pedagang barang bekas atau dibuang begitu saja.

Tetapi tidak demikian dengan Lockengeloet, grup desain dari Hamburg, Jerman. Di tengan mereka tong-tong bekas disulap menjadi sesuatu yang unik dan fungsional. Salah satunya diubah menjadi sebuah lemari unik.

Lemari unik dari tong sampah

Lemari Unik

Lockengeloet  memilih tong bekas berkulaitas baik yang masih ada guratan atau lekuk aslinya. Lekukan itu dimanfaatkan untuk penguat tatakan rak lemari.  Bagian dalam lemari diperkuat dengan senar gitar sehingga tidak mudah melengkung.

Untuk membuat pintu dan tempat gagang, badan tong dipotong. Selanjutnya tong dicat dengan warna-warna menarik, sehingga tampilannya terlihat cantik, tidak kusam, dan tidak terlihat seperti tong bekas.

Lemari ciptaan orang-orang Jerman ini dapat digunakan untuk menyimpan gelas, piring, bisa juga digunakan untuk menyimpan minuman.

Sumber : astudioarchitect.com

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan