Limjan Tambunan Betah di Perusahaan Developer

Sabtu, 24 Jan 2015 | Penulis: Diyah

Housing-Estate.com, Jakarta - Ketika banyak orang bosan menjadi pegawai dan memilih berbisnis sendiri, Limjan Tambunan (39) justru sebaliknya. Pria yang diberi nama sesuai dengan hari kelahirannya 5 Januari itu mengaku stres mengurus usaha sendiri. Setelah lulus dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Borobudur (Jakarta) tahun 1997, ia sempat membuka usaha kontraktor jalan dan jembatan hingga tahun 2002. “Stres tinggi, apalagi saat hari gajian, wawasan jadi kurang berkembang, karena hanya mikirin duit dan kerjaan,” katanya.

Limjan Tambunan

Karena itu ia melepas bisnis itu dan mulai bekerja di perusahaan developer sebagai pimpinan proyek pembangunan rumah tinggal. Selama enam tahun Limjan dipercaya menjadi technical manager di perumahan Metland Transyogi (130 ha), Bogor, yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk, sebelum pindah ke Paramount Serpong (500 ha), Tangerang, sebagai project manager selama dua tahun. Dua tahun terakhir ia melabuhkan karir di Ciputra Group dengan jabatan terakhir sebagai project manager CitraLand City Samarinda (100 ha), Kalimantan Timur.

“Saya pikir ini karir yang membuat pikiran dan badan sehat, bisa menambah wawasan, kantong juga sehat,“ kata ayah Ruben David Augusto (7) dan Jeremiah Felix Aprilio (2 bulan) itu. Meskipun harus bolak-balik Samarinda–Depok (Jawa Barat) sebulan sekali untuk mengunjungi istri dan kedua anaknya, Limjan menikmati pekerjaannya karena banyak tantangan dan ilmu di luar bidang teknikal yang diperolehnya. Menurutnya, pengalaman di CitraLand paling menarik karena ia harus mengelola mulai dari penjualan, pembangunan, keuangan sampai legalitas. “Setiap hari lebih dari 50 persen pekerjaan saya untuk pemasaran, 20 persen teknik, sisanya keuangan. Leadership saya menjadi lebih matang,” kata suami Mutiara Sitohang yang berprinsip, leader yang baik itu sebisa mungkin tidak membuat pusing leader di atasnya.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.
Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan